SOLOPOS.COM - Ekspresi pebasket Boston Celtics Jayson Tatum (0) setelah adanya pelanggaran dari pebasket Indiana Pacers dalam pertandingan lanjutan NBA di Gainbridge Fieldhouse, Indiana, Amerika Serikat, Minggu (7/1/2024). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Boston Celtics memimpin tim NBA Wilayah Timur. Sementara itu tim peringkat dua dan peringkat tiga klasemen, yaitu Milwaukee Bucks dan Philadelphia 76ers, sama-sama keok oleh tim papan tengah.

Celtics menang 118-101 atas Indiana Pacers dalam laga yang digelar Minggu (7/1/2024) di Gainbridge Fieldhouse Indianapolis, dengan penampilan Jayson Tatum yang mencetak 38 poin.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Menurut catatan statistik laman NBA, Tatum juga mencatat 13 rebound dan 6 assist pada laga itu. Jaylen Brown turut menambahkan 31 poin untuk memutuskan enam kemenangan beruntun yang sudah dikumpulkan oleh Pacers.

Bennedict Mathurin memimpin skor bagi Indiana Pacers dengan 20 poin . Sementara pemain NBA All-Star Tyrese Haliburton menyelesaikan laga dengan 17 poin, 7 assist, 6 rebound, dan 5 steal.

Celtics memimpin sepanjang laga, dan Indiana Pacers tidak pernah berhasil membalikkan kedudukan. Kendati demikian, Pacers beberapa kali memberikan perlawanan dengan hanya tertinggal satu poin. Namun Celtics bermain solid sehingga berhasil tak terkejar kembali hingga akhir laga.

Celtics kokoh di puncak kalsemen Wilayah Timur dengan mencatat 28 kali menang, menjadi tim yang paling banyak meraih kemenangan di NBA musim 2023-2024 sejauh ini. Sementara Pacers berada di posisi tujuh dengan 20 menang dan 15 kalah.

Berbeda dengan Celtics, tim tiga besar klasemen Wilayah Timur lainnya yaitu Milwaukee Bucks dan Philadelphia 76ers malah keok oleh Houston Rockets dan Utah Jazz. Bucks kalah 112-108 dari Rockets, dan 76ers kalah 120-109 dari Jazz.

Bintang Bucks Giannis Antetokounmpo mencetak 48 poin dan 17 rebound, namun timnya tak bisa apa-apa menghadapi Rockets setelah kuarter pertama.

Bucks hanya mampu unggul paling banyak 4 poin di kuarter pertama. Tiga kuarter setelahnya, Rockets menguasai laga dengan keunggulan tertinggi mencapai 21 poin.

Berbeda dengan Bucks yang mengandalkan Giannis sebagai mesin poin, mereka bermain lebih kolektif dengan penyebaran poin yang lebih merata di banyak pemain.

Alperen Sengun mencetak 21 poin dan 11 rebound, Jalen Green dan Jeff Green sama-sama mencetak 16 poin, Jabari Smith Jr mencatat double-double dengan 14 poin dan 12 rebound, dan Fred Van Flet 14 poin dan 7 assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya