SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Christopher Nkunku melakukan selebrasi selepas mencetak gol saat melawan Wrexham di laga pramusim di Amerika Serikat, Kamis (20/7/2023) WIB. Chelsea menang telak 5-0. (Twitter/@ChelseaFC).

Solopos.com, JAKARTA–Penyerang anyar Chelsea Christopher Nkunku dipastikan bakal absen lama akibat cedera lutut parah yang mengharuskan dioperasi.

Nkunku mengalami cedera pada menit ke-9 saat Chelsea bermain melawan Borussia Dortmund yang berakhir imbang 1-1 dalam sebuah pertandingan persahabatan pramusim di Chicago.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Nkunku mengalami cedera lutut yang akan membuatnya absen untuk waktu yang lama,” kata The Blues dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Antara, Selasa (8/8/2023).

“Pemain berusia 25 tahun itu telah menjalani operasi dan sekarang akan memulai program rehabilitasi dengan departemen medis klub,” sambung Chelsea.

Penyerang Prancis berusia 25 tahun itu direkrut Chelsea dari klub Jerman RB Leipzig pada Juni dengan nilai 63 juta poundsterling atau sekitar Rp1,21 triliun.

Nkunku mencetak 23 gol untuk RB Leipzig di semua kompetisi musim lalu.

Dia dinilai bakal menjadi andalan lini serang pelatih Mauricio Pochettino di musim 2023/24. Namun, kabar ini menjadi pukulan besar bagi Chelsea jelang laga perdana mereka di musim baru Liga Premier Inggris melawan Liverpool pada Minggu (13/8/2023).

Absennya Nkunku dapat memaksa Chelsea untuk mendatangkan pemain baru untuk menjadi solusi sementara lini serang mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya