SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengangkat trofi Liga Champions 2023, saat parade kemenangan klubnya, Senin (13/6/2023). (Instagram/@pepteam).

Solopos.com, JAKARTA–Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut bek andalannya Nathan Ake dan rekrutan anyar Josko Gvardiol siap dimainkan melawan Burnley pada partai pembuka Premier League atau Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Turf Moor, Sabtu (12/8/2023) pukul 02.00 WIB.

Keduanya sempat absen membela City ketika kalah melawan Arsenal di final Community Shield, Minggu (6/8/2023) lalu. Ake absen karena menderita cedera ringan selepas tur pramusim di Asia, sedangkan Gvadiol absen karena baru diresmikan pada Sabtu (5/8/2023).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Dia berlatih dengan baik, dia [Ake] siap. Ya, dia [Gvardiol] juga siap,” kata Guardiola pada konferensi pers jelang lawan Burnley dikutip dari Antara, Jumat (11/8/2023).

The Citizens mengawali musim 2023/2024 dengan laga tandang melawan Burnley, tim yang diasuh legenda City Vincent Kompany.

Berbicara tentang laga pembuka, Pep menyebut pekan-pekan awal Liga Inggris adalah waktu untuk memikirkan bagaimana membangun ritme permainan tim untuk menjadi lebih baik setiap pekannya.

Pelatih asal Spanyol itu juga mengatakan musim baru artinya timnya harus kembali melakukan persiapan dari nol meskipun pada musim lalu menjadi yang terbaik di Eropa setelah meraih treble winners atau tiga piala dalam semusim.

“Rasanya sudah selesai kemarin tapi kami mulai lagi dari nol dan mencoba memainkan pertandingan demi pertandingan. Pada September, Anda tidak memikirkan gelar. Tetapi di level kami, hari demi hari kami akan berusaha menjadi lebih baik dari hari sebelumnya dan melakukannya. Kami di sini jadi kami akan mencoba,” ulas Guardiola.

Manchester Biru lebih diunggulkan pada laga dini hari nanti. Pasalnya, dari enam pertemuan terakhir, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu selalu menang atas The Clarets pada Liga Inggris dengan melesatkan 20 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya