SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (kiri) dan pemain Al Nassr lainnya merayakan kemenangan saat melawan Shabab Al Ahli pada laga play off Liga Champions Asia 2023/2024 di Riyadh, Rabu (23/8/2023) dini hari. Al Nassr menang 4-2 dan lolos ke Liga Champions Asia musim ini. (Instagram/alnassr).

Solopos.com, SOLO–Keberhasilan Al Nassr lolos ke fase grup Liga Champions Asia musim ini seusai menjungkalkan Shabab Al Ahli di laga play off, diwarnai ketegangan lantaran Cristiano Ronaldo mengamuk kepada wasit.

Al Nassr yang merupakan kontestan Liga Arab Saudi berhasil lolos ke Liga Champions Asia 2023/2024 setelah menaklukkan tim Uni Emirat Arab (UEA), Shabab Al Ahli, dengan skor 4-2 pada babak play off di Riyadh, Rabu (23/8/2023) dini hari WIB.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Cristiano Ronaldo ngamuk kepada wasit asal China Fu Ming pada jeda babak pertama yang ketika Al Nassr dalam posisi imbang 1-1. Bahkan, ofisial yang terlihat ingin berfoto dengannya ikut didorong Cristiano Ronaldo karena kesal.

Terlepas dari kejadian itu, akhirnya Al Nassr memenangi pertandingan. Empat gol Al Nassr disumbangkan Talisca pada menit 11 dan 90+5, Sultan Al-Ghannam menit 88, dan Marcelo Brozovic menit 90+7. Sedangkan, dua gol lawannya diciptakan Yahya Al-Ghassani pada menit 18 dan 46.

Kemenangan Al Nassr diperoleh dengan cara dramatis. Dua gol penentu kemenangan tercipta pada injury time babak kedua yang disumbangkan Talisca dan Brozovic.

Cristiano Ronaldo ngamuk diduga lantaran kesal kepada wasit yang tak menghadiahi Al Nassr tendangan penalti saat sang megabintang asal Portugal itu merasa dilanggar di kotak terlarang.

Peristiwa Cristiano Ronaldo marah-marah terekam kamera. Potongan rekaman video itu tersebar di media sosial. Dalam video yang ramai dibicarakan di media sosial, terlihat Cristiano Ronaldo berlari menghampiri sang wasit dan menumpahkan kekesalannya.

Ia juga terlihat masih menggerutu saat berjalan menuju ruang ganti pemain ketika babak pertama berakhir.

Dilansir Sport Brief, Cristiano Ronaldo ngamuk diduga kesal karena wasit Fu Ming tak memberikan penalti atas tiga pelanggaran yang dilakukan pemain Shahab Al Ahli.

Pada menit ke-27, Cristiano Ronaldo dijatuhkan bek lawan di kotak penalti saat hendak menggocek bola. Namun, wasit bergeming dan melanjutkan pertandingan.

Cristiano Ronaldo ngamuk juga karena peristiwa yang terjadi di pengujung babak pertama. Saat itu Cristiano Ronaldo nyaris mencetak gol tendangan salto spektakuler di kotak terlarang. Namun, bola membentur tangan bek Shahab Al Ahli yang lagi-lagi tak dianggap sebagai pelanggaran oleh wasit.

Tak berhenti sampai di situ, pada injury time babak kedua, Cristiano Ronaldo kembali terjatuh di kotak penalti saat hendak menembak. Untuk ketiga kalinya wasit tak memberi hadiah penalti untuk Al Nassr.

Cristiano Ronaldo lolos dari kartu kuning meski terlihat ngamuk dengan bertindak agresif dan berteriak di depan muka wasit Fu Ming.

Dalam potongan video lainnya, terlihat Cristiano Ronaldo mendorong seorang lelaki yang diduga oficial pertandingan yang ingin berfoto dengannya. Itu terjadi ketika Cristiano Ronaldo saat berjalan menuju ruang ganti dengan kondisi masih kesal.

Namun, ekspresi Cristiano Ronaldo langsung berubah ketika wasit meniup peluit panjang dan memastikan Al Nassr lolos ke Liga Champions Asia musim ini stelah memenangi pertandingan.

Dari semula ngamuk, Cristiano Ronaldo yang juga mantan bintang Real Madrid itu terlihat melakukan selebrasi untuk merayakan keberhasilan Al Nassr lolos ke Liga Champions Asia.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Cristiano Ronaldo Ngamuk ke Wasit, Al Nassr Lolos Liga Champions Asia”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya