SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Argentina Claudio Echeverri melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Timnas Venezuela saat pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/11/2023). (Antara/Wahyu Putro A)

Solopos.com, SOLO – Berikut ini ulasan tentang daftar 10 pemain yang mencuri perhatian di Piala Dunia U-17 2023. Seperti diketahui Piala Dunia U-17 2023 sudah memasuki babak semifinal dengan empat tim terbaik akan memperbutkan tiket ke partai final.

Empat negara tersebut adalah Mali, Prancis, Jerman dan Argentina. Sebagai infomrasi, pertandingan semifinal digelar pada Selasa (28/11/2023) dan perebutan juara tiga Jumat (1/12/2023). Kemudian puncak perebutan Juara Dunia U-17 pada Sabtu (2/12/ 2023).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Sejumlah pemain juga menunjukkan talenta terbaiknya di Piala Dunia U-17 2023. Tentunya, mereka juga menjadi andalan utama bagi timnas masing-masing di ajang empat tahunan ini. 

Berikut adalah 10 pemain yang mencuri perhatian di Piala Dunia U-17 2023 diolah Solopos.com dari berbagai berbagai sumber data:

1. Claudio Echeverri (Argentina)

Pemain berusia 17 tahun ini sudah mencuri perhatian bahkan sejak sebelum piala dunia. Ia sudah mencatatkan debut professionalnya bersama River Plate dan sudah menjadi starter sejak awal musim. 

Echeverri juga sempat menjadi pembicaraan setelah Gianluca Prestianni, pemain bertalenta Argentina, tidak dibawa ke Piala Dunia U-17 2023. Sejumlah media menyebut, hal ini dilakukan untuk mengakomodasi Echeverri. 

Terakhir, Echeverri disebut sudah masuk dalam radar Atletico Madrid. Permainannya enerjik, tenang namun sulit diantisipasi pergerakannya. Echeverri juga sudah pernah mendapatkan panggilan Timnas Argentina senior awal tahun ini.

2. Estevao Willian (Brasil)

Ia baru bermain di laga kedua fase grup ketika Brasil menghajar Kaledonia Baru dengan skor 9-0 dan mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berusia 16 tahun asal Palmeiras ini juga mengmas brace ketika mengalahkan Ekuador dengan skor 2-1.

Kaki kiri andalannya sangat kuat dan memiliki sepakan yang bertenaga. Tendangan bebasnya saat melawan Ekuador membuktikan hal tersebut, selain itu, Messinho, nama lain Estevao Willian, juga punya kecepatan dan kemampuan menggiring bola kelas dunia.

3. Agustin Fabian Ruberto

Top skor Argentina di Piala Dunia U-17 2023 ini memiliki keunggulan dalam duel udara dan penempatan posisi. Kerja samanya dengan Claudio Echeverri  juga nampak padu karena keduanya bermain di tim yang sama, River Plate.

Ia sudah memperkuat Argentina U-17 saat Copa Sudamericano U-17 dan mengemas tiga gol dan satu asis saat itu. Saat ini Agustin Fabian Ruberto sudah mencetak lima gol dan satu asis di Piala Dunia U-17.

4. Joel Ndala (Inggris)

Winger Manchester City yang berubah menjadi penyerang ganas di Piuala Dunia U-17 2023. Mencetak gol kemenangan melawan Iran, Joel Ndala disebut sudah mendapatkan perhatian dari Pep Guardiola untuk masuk ke tim utama. 

Kemampuan Joel Ndala adalah di dua kakinya yang sama-sama kuat. Joel Ndala juga sering digadang-gadang memiliki pemainan yang mirip dengan Jeremy Doku.

5. Joachim Kayi Sanda (Prancis)

Kapten tim sekaligus benteng utama di lini belakang The Blues ini layak masuk dalam daftar 10 pemain yang mencuri perhatian di Piala Dunia U-17. Fisiknya tinggi menjulang dengan kemampuan mengolah dan melindungi bola yang sangat baik. Hadirnya Kayi Sanda merupakan alasan mengapa Prancis belum kebobolan di Piala Dunia U-17 2023. 

Kayi Sanda sudah memperkuat Valenciennes di Ligue 2. Dengan talenta yang dimilikinya, Kayi Sanda sudah masuk radar St. Etienne hingga Marsille di Ligue 1. Bahkan beberapa media menyebut, PSG juga sudah mempertimbangkan Kayi Sanda untuk bergabung.

6. Sekou Kone (Mali)

Perannya vital di lini tengah Mali U-17, punya kekuatan mengolah bola dan umpan yang akurat. Selain itu Sekou Kone juga punya kemampuan membaca permainan yang apik.

 Sekou Kone menjadi motor serangan dan menjadi salah satu alasan performa impresif Mali U-17 yang melaju hingga Semifinal. Ia juga diberitakan akan segera bergabung dengan RB Salzburg ketika usianya berusia 18 tahun. Saat ini Sekou Kone memperkuat Guidars FC dan sudah tampil reguler.

7. Pau Cabrasi (Spanyol)

Spanyol saat ini didominasi oleh pemain Barcelona dengan delapan pemain di skuat. Tetapi Pau Cabrasi menjadi salah satu yang menonjol, ketenangan dan kemampuan memutus aliran bola menjadi kekuatan utamanya. 

Pau Cabrasi juga sangat kuat dalam duel di udara, kelebihan lain dari pemain jebolan La Masia ini adalah kemampuannya untuk membantu serangan melalui kecepatannya. Pau Cabrasi juga digadang-gadang akan segera dipromosikan ke tim utama Barcelona musim depan.

8. Noah Darvich (Jerman)

Ketika ditebus dari Freiburg oleh Barcelona, banyak yang menyangsikan kemampuan Noah Darvich untuk menjadi nomor delapan dan 10 di lini tengah. Tetapi bersama Jerman U-17, Noah Darvch seolah membungkam keraguan tersebut. 

Ia menjadi pemain yang paling banyak memberikan asis dengan empat asis sejauh ini. Tidak mudah menghentikan pergerakan Noah Darvich di lini tengah karena memiliki mobilitas tinggi dan sangat cepat. Noah Darvich disebut juga akan promosi ke tim utama Barcelona untuk menggantikan Gavi yang cidera.

9. Amirbek Saidov (Uzbekistan)

Uzbekistan mengejutkan sejumlah pihak ketika menahan imbang Spanyol dengan skor 2-2. Amirbek Saidov menjadi pemain yang mencuri perhatian dengan satu gol nya setelah lepas dari jebakan offside. Tapi permainan terbaiknya di laga tersebut adalah memberikan umpan back heel sambil terjatuh untuk membuat Uzbekistan membangun serangan.

Pemain Bunyodkor ini juga sangat gigih untuk menekan pemain belakang lawan, tidak pernah takut berduel dan bisa menemukan posisi yang tepat untuk menerima bola. 

10. Rento Takaoka (Jepang)

Ketika hampir semua pemain yang bermain di Piala Dunia U-17 2023 sudah memiliki klub, nama Rento Takaoka adalah pengecualian. Ia masih duduk di bangku SMA dan memerkuat tim SMA nya di Nisho Gakuen yang berada di Miyazaki.

Namun, Rento Takaoka membuktikan kapasitasnya dengan empat gol nya bersama Jepang. Bahkan kilau permainannya menutupi performa Gaku Nawata yang sempat masuk 60 pemain terbaik kelahiran 2006 versi The Guardian.

Rento Takaoka sangat cepat, penempatan posisinya juga cukup apik. Sebagai seorang penyerang, ia memiliki kemampuan melindungi bola dan memenangkan duel dengan pemain belakang lawan.

Demikian tadi ulasan tentang daftar 10 pemain yang berhasil mencuri perhatian di ajang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya