SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Mali merayakan keberhasilan mereka mengalahkan Timnas Maroko pada pertandingan perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (25/11/2023). Mali lolos ke semifinal setelah menang 1-0. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, SOLO – Timnas Mali U-17 mengunci babak semifinal setelah menang tipis dari Maroko U-17 dengan skor 1-0 dalam laga perempat final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/11/2023) malam.

Sesuai prediksi, Mali U-17 mendominasi pertandingan namun gol baru tercipta menit ke-81 oleh Ibrahim Diarra.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Mali bakal berhadapan dengan Prancis yang juga menang tipis 1-0 melawan Uzbekistan di babak delapan besar. Sementara itu, Maroko sebagai tim yang mengalahkan Indonesia 3-1 di babak penyisihan Piala Dunia U-17.

Mali yang menargetkan juara Piala Dunia U-17 langsung bermain agresif sejak kick off. Ibrahim langsung menggempur Maroko dari berbagai sisi. Maroko yang memahami gaya permainan Mali pun bisa meredam serangan yang dibangun Mali.

Di babak kedua, Mali tetap melanjutkan dominasi. Menyisakan sembilan menit, gol baru tercipta atau tepatnya menit ke-81. Ibrahim Diarra sukses menyambar bola reboind menjadi gol.

Di sisa menit, Maroko berupaya mengejar ketinggalan. Maroko gantian menekan hanya saja laga tetap berakhir 1-0 untuk skuad asuhan Soumalia Coulibaly ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya