SOLOPOS.COM - Pemain timnas Palestina melakukan pemanasan saat latihan perdana di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/6/2023). Latihan tersebut dalam rangka persiapan FIFA Matchday melawan timnas Indonesia pada Rabu (14/6/2023). (ANTARA FOTO/Moch Asim/foc).

Solopos.com, SURABAYATimnas Palestina sudah tiba di Surabaya, Minggu (11/6/2023), dan langsung berlatih ringan di Stadion 10 November.

Mereka akan melakoni FIFA matchday melaan timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu, 14 Juni 2023 mendatang.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Arya Sinulingga menginformasikan timnas Palestina yang berjuluk Al Fida’i tersebut datang ke Indonesia dengan membawa skuad utama.

“Sudah datang di Surabaya. Artinya apa, ini sebuah kebanggaan buat kita bahwa Palestina yang berada di atas kita peringkatnya berkenan hadir di Indonesia,” kata Arya dikutip dari Antara, Senin (12/6/2023).

Dia menyebut antusiasme masyarakat Indonesia luar biasa menyambut pertandingan Indonesia vs Palestina. Buktinya, sebanyak 40.000 tiket yang disediakan panitia sudah habis dipesan.

“Tiketnya terjual habis dari kuota yang telah ditentukan sebanyak 40.000 tiket sold out, animo warga Surabaya luar biasa untuk sepak bola,” ulas Arya.

Sementara itu, Asisten Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Palestina (PFA) Susan Shalabi memberi pernyataan menyentuh menjelang FIFA matchday Indonesia vs Palestina.

Bagi timnas Palestina, Indonesia adalah saudara dekat Palestina, sehingga pertandingan melawan timnas Indonesia bagi timnas Palestina bukan sekadar soal menang dan kalah.

“Saya tidak akan mencari siapa yang menang atau kalah, kami bersaudara,” kata Susan di Surabaya dikutip dari Antara, Senin (12/6/2023).

Susan mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan seluruh masyarakat Indonesia dalam mendukung negaranya.

“Terima kasih banyak, saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh masyarakat Indonesia saat mendukung Palestina, termasuk kepada Presiden dan Wakil Presiden RI, serta Asosiasi Sepak Bola Indonesia [PSSI],” ujar Susan.

Menurut dia, Indonesia akan selalu punya tempat di hatinya dan tidak hanya teman tetapi sudah menjadi saudara.

“Indonesia bukan hanya teman, tetapi saudara. Dan kami senang datang di sini,” katanya.

Dia datang ke Indonesia bersama timnas Palestina dengan kekuatan penuh. Berikut daftar pemain timnas Palestina yang akan melawan timnas Indonesia.

Kiper: Rami Hamadeh, Baraa Kharoub, Tawfiq Ali.

Belakang: Mousa Farawi, Ameed Sawafta, Mohammed Saleh, Yaser Hamed, Michel Termanini, Mahdi Issa, Bashar Al Shobaki, Mohammed Khalil, Samer Al-Jundi, Mohammed Yousefin.

Tengah: Mohammed Yameen, Odai Kharoub, Ataa Jaber.

Depan: Tamer Seyam, Mahmoud Abu Warda, Islam Al-Batran, Saleh Chihadeh, Mahmoud Wadi, Ribal Dahamsha, Mohammad Bassem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya