SOLOPOS.COM - Poster pengumuman tiga pemain Borneo FC Samarinda dipanggil ke timnas Indonesia. (Instagram/borneofc.id).

Solopos.com, SOLO–Belasan pemain yang bermain di klub Liga 1 dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) timnas senior dan timnas U-23 Indonesia.

Itu sebagai persiapan menghadapi FIFA matchday dan kualifikasi Piala Asia U-23 2023 yang keduanya digelar September mendatang.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Pemanggilan para pemain itu diumumkan klub yang menaungi mereka, seperti PSIS Semarang, Dewa United, Borneo FC Semarinda, Persib Bandung, dan Persija Jakarta. Pengumuman disampaikan melalui laman resmi klub dan akun media sosial klub.

Informasi yang dihimpun dari akun media sosial klub, Dewa United mengumumkan dua pemainnya yang dipanggil ke timnas  senior adalah Ricky Kambuaya dan Egy Maulana Vikri.

Sementara, pemain Borneo FC Semarinda yang dipanggil meliputi Nadeo Argawinata (kiper), Adam Alis, Stefano Lilipaly. Pemain Persib Bandung yang dipanggil meliputi Ryan Kurnia, Marck Klok, Edo Febriansyah, dan Rachmat Irianto.

Sedangkan, pemain Persija yang dipanggil adalah Aji Kusuma. PSIS Semarang mengumumkan satu pemainnya dipanggil untuk memperkuat timnas, yakni Wahyu Prasetyo yang akrab disapa Hulk.

Borneo FC juga mengumumkan empat pemain mudanya dipanggil untuk memperkuat timnas U-23, meliputi M. Taufany, Komang Teguh, Daffa Fasya, dan Fajar Fathurahman.

Masih ada kemungkinan PSSI memanggil pemain lain tetapi belum diumumkan klub. Biasanya, PSSI juga mengumumkan secara resmi siapa saja pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas, baik senior maupun kelompok umur.

PSIS Semarang menginformasikan pemanggilan ke timnas senior sebagai persiapan menghadapi FIFA matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 8 September 2023 mendatang.

Para pemain yang dipanggil akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Surabaya pada 4-9 September.

Wahyu “Hulk” Prasetyo baru pertama dipanggil ke timnas. Ini merupakan kebanggaan tersendiri untuknya.

Timnas U-23 akan menjalani TC sebagai persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K di Solo, 4-12 September. Indonesia menghuni Grup K bersama China Taipei dan Turkmenistan.

Daftar pemain Liga 1 yang dipanggil untuk menjalani TC timnas senior dan U-23 Indonesia:

Timnas senior:

  1. Ricky Kambuaya – Dewa United.
  2. Egy Maulana Vikri – Dewa United.
  3. Nadeo Argawinata – Borneo FC.
  4. Adam Alis – Borneo FC.
  5. Stefano Lilipaly – Borneo FC.
  6. Wahyu Prasetyo – PSIS Semarang.
  7. Ryan Kurnia – Persib Bandung.
  8. Marc Klok – Persib Bandung.
  9. Edo Febriansyah – Persib Bandung.
  10. Rachmat Irianto – Persib Bandung.
  11. Aji Kusuma – Persija Jakarta.

Timnas U-23:

  1. M. Taufany – Borneo FC.
  2. Komang Teguh – Borneo FC.
  3. Daffa Fasya – Borneo FC.
  4. Fajar Fathurahman – Borneo FC.

Itulah daftar pemain yang dipanggil untuk menjalani TC timnas senior dan U-23 Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya