SOLOPOS.COM - Tim voli putra Indonesia merayakan keberhasilan menjuarai putaran pertama SEA V League di Padepokan Voli Jendral Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/7/2023), dengan mengalahkan Thailand. (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Solopos.com, BOGOR – Indonesia dan Thailand mendominasi dalam daftar pemain peraih penghargaan dalam SEA V League 2023 putaran pertama yang telah berakhir pada Minggu (23/7/2023) malam WIB.

Indonesia dan Thailand masing-masing menempatkan tiga pemain mereka dalam daftar peraih penghargaan individual SEA V League 2023 tersebut.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Atlet tim bola voli putra Indonesia, Fahri Septian Putratama, dinobatkan menjadi pemain terbaik (MVP) putaran pertama SEA V League 2023 yang berlangsung di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor tersebut.

Pemain terbaik Proliga 2023 itu tampil impresif selama dua pertandingan yang berlangsung mulai 22 hingga 23 Juli dan membawa Indonesia memuncaki klasemen sementara SEA V League 2023.

Saat menghadapi Thailand, di pertandingan terakhir kompetisi, Fahri tampil mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 23 poin dari 20 spike, dua blok dan satu serve.

Pada pertandingan sebelumnya, Fahri yang baru sembuh dari cedera otot yang membuatnya absen di AVC Challange Cup 2023, turun kembali ke lapangan saat menghadapi Filipina dan mencatatkan total 13 poin dari 12 spike dan 1 blok.

indonesia juara SEA V League 2023
Para pemain tim voli ptra Indonesia berselebrasi bersama penonton setelah mengalahkan Thailand di SEA V League, Minggu (23/7/2023). (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Sementara di pertandingan pembuka SEA V League 2023 menghadapi Filipina, Fahri masih belum dimainkan oleh pelatih timnas Indonesia, Jeff Jiang Jie.

Selain Fahri, pemain-pemain Indonesia seperti Hendra Kurniawan dan Farhan Halim memperoleh penghargaan terbaik SEA V League 2023 di posisinya masing-masing.

Berikut daftar pemain peraih penghargaan individual di SEA V League 2023 Indonesia:

Best Outside Spiker: Phanram Anurak (Thailand) dan Farhan Halim (Indonesia)

Best Opposite: Steven Charles Rotter (Filipina)

Best Middle Blocker: Nilsawai Kissada (Thailand) dan Hendra Kurniawan (Indonesia)

Best Libero: Charoensuk Tanapat (Thailand)

Best Setter: Dinh Van Duy (Vietnam)

Most Valuable Player: Fahri Septian Putratama (Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya