SOLOPOS.COM - Kaua Elias (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, SOLO – Daftar top skor Piala Dunia U-17 hingga sejauh ini diwarnai dengan persaingan sengit antara para pemain timnas Argentina dan Brasil. Pemain timnas Argentina U-17, Agustin Ruberto, kini memimpin daftar top skor atau pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Agustin mengemas lima gol menungguli sang rival, Kaua Elias dari Timnas Brasil U-17.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Agustin Ruberto belakangan mencuri perhatian bagi pencinta skuad Argentina saat ia mengemas dua gol untuk membantu kemenangan tim Tango atas Venezuela dengan skor telak 5-0. Kini Argentina bakal berhadapan dengan Brasil di babak perempat final.

daftar top skor piala dunia u-17
Bintang Timnas Argentina Agustin Roberto (kiri) bersama Thiago Laplace (depan) melakukan selebrasi seusai timnya membobol gawang Polandia pada pertandingan penyisihan Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat (17/11/2023). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Peluang Agustin Ruberto untuk kukuh memuncaki daftar top skor Piala Dunia U-17 masih sangat terbuka. Meski demikian, ia akan mendapat pesaing tangguh, Kaua Elias (Brasail) yang juga berambisi jadi top skor.

Perolehan gol Agustin hanya terpaut sebiji dari Kaua dan Rento Takaoka penyerang Jepang U-17.  Saat ini Jepang sudah gugur, sehingga persaingan Agustin dan Kaua Elias untuk memimpin daftar top skor Piala Dunia U-17 sangatlah menarik.

Apabila mampu menang atas Brasil, Argentina kian membuka peluang memboyong trofi juara Piala Dunia U-17. Di sisi lain, apabila Agustin mencetak gol pada pertandingan perempat final nanti, peluang membawa pulang sepatu emas akan tetap terjaga.

Namun demikian, apabila Brasil yang menang, daftar top skor Piala Dunia U-17 hampir pasti di bawah kendali Kaua. Dia berpeluang menggusur jumlah gol Agustin saat bertanding di semifinal.

Daftar top skor Piala Dunia U-17:

5 gol

Agustin Ruberto (Argentina)

4 gol

Kaua Elias (Brasil)

Rento Takaoka (Jepang)

3 gol

Amirbek Saidov (Uzbekistan)

Estevao (Brasil)

Idrissa Gueye (Senegal)

Joan Tincres (Prancis)

Mahamoud Barry (Mali)

Michael Bermudez (Ekuador)

Mamadou Doumbia (Mali)

Max Moerstedt (Jerman)

Nimfasa Berchimas (Amerika Serikat)

Rayan (Brasil)



Stephano Carrillo (Meksiko)

Catatan: jumlah gol tersebut yang terhitung hingga Rabu (22/11/2023) sore WIB.

Demikian tadi ulasan tentang persaingan di daftar top skor Piala Dunia U-17 di mana dua pemain atas dua timnas yang menjadi kiblat sepak bola dunia yaitu Brasil dan Argentina masih bersaing sengit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya