SOLOPOS.COM - Fajar/Rian saat menghadapi wakil Jepang di babak 32 besar China Masters 2023, Rabu (22/11/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SHENZHEN – Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammada Rian Ardianto lolos ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis China Masters 2023. Meski demikian, Fajar/Rian sempat mendapat perlawanan sangat sengit dari lawan mereka asal Jepang.

Bertanding di lapangan 2 Shenzhen Bay Gymnasium, China, Rabu (22/11/2023), Fajar/Rian mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, dengan skor 22-20, 21-19. Fajar/Rian menempati unggulan keempat di China Masters 2023 ini.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Unggulan pertama sektor ganda putra adalah wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Indchirag Shetty, sedangkan unggulan kedua wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang, dan unggulan ketiga ditempati andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kemenangan ini membawa Fajar/Rian ke babak 16 besar China Masters 2023 dan akan menghadapi wakil China, Chen Bo Yang/Liu Yi yang mengalahkan wakil Taiwan, Lee Jhe huei/Yang Po Hsuan di babak 32 besar dengan skor 21-16, 21-15.

Seusai pertandingan Fajar mengakui melawan wakil Jepang hari ini bukanlah pertandingan yang mudah.

“Bersyukur bisa memenangi pertandingan hari ini. Tadi itu juga pertandingan yang tidak mudah. Terbukti sampai terjadi setting di gim pertama dan poinnya juga ketat di gim kedua,” ujar Fajar.

“Memang dalam laga ini harus diakui lawan bermain ulet. Mereka juga tidak gampang mati. Sementara kami sendiri juga masih banyak error.”

“Semoga di pertandingan berikutnya, kami bisa lebih baik lagi, dan bisa bermain lebih in. Kami juga berharap tidak gampang mati sendiri.”

Sementara itu, Rian mengomentari laju kok yang sering tak beraturan. “Dalam pertandingan ini kami masih mencari feel dengan shuttlecock. Karakternya sedikit berat cuma lajunya sering tidak beraturan. Kadang cepat, kadang lambat. Jadi kami belum dapat touch yang pas dengan shuttlecock-nya,” ucap Rian dikutip Solopos.com dari keterangan resmi PP PBSI.

“Tadi kami bermain terburu-buru. Saat unggul kami malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim kedua, kondisinya hampir sama. Tadi kami sudah unggul 14-11, lawan malah bisa mengejar dan skornya jadi mepet-mepet terus.”

Sementara itu, terkait pertandingan babak 16 besar China Masters 2023 besok, Rian mengungkapkan mereka belum pernah berhadapan dengan wakil tuan rumah tersebut.

“Untuk menghadapi pertandingan besok melawan China, kami malah belum pernah bertemu. Mereka merupakan pasangan baru. Meski begitu, kami harus siap dan waspada.”

Fajar/Rian saat ini peringkat empat dunia dengan poin 86.829, di bawah Liang Wei Keng/Wang Chang (peringkat pertama 89.991 poin); Aaron Chia/Soh Wooi Yik (peringkat kedua 88.164 poin); dan Kim Astrup Anders Skaarup Rasmussen (peringkat ketiga dengan 87.359 poin).

Dengan hasil di babak 32 besar China Masters 2023 ini Fajar/Rian menambah daftar wakil Indonesia yang melaju ke babak 16 besar turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya