SOLOPOS.COM - Tunggal putra Alwi Farhan saat bertanding di babak 16 besar WJC 2023 di AS, Kamis (5/10/2023) waktu setempat. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, WASHINGTON – Daftar wakil Indonesia lolos ke perempat final bulu tangkis BWF World Junior Championships (WJC) 2023.

Pebulu tangkis muda wakil Indonesia berhasil merebut tiket ke babak delapan besar atau perempat final nomor perorangan ajang BWF World Junior Championships (WJC) 2023.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Terdapat lima wakil Indonesia yang terus masih menjaga marwah dan harapan skuad Merah Putih pada kejuaraan dunia bulu tangkis paling bergengsi kelompok junior tersebut.

Di tengah persaingan yang makin sengit, pebulu tangkis junior Indonesia mampu bertahan. Dari sembilan wakil yang turun bertanding pada babak 16 besar kejuaraan yang mentas di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat (AS), Kamis (5/10/2023) waktu setempat, lima di antaranya sukses memetik kemenangan.

Wakil Indonesia yang masuk dalam daftar pebulu tangkis yang lolos ke perempat final BWF World Junior Championships (WJC) 2023 salah satunya adalah ganda campuran, Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai.

“Tadi game pertama, cukup tegang. Kami kalah start di poin-poin akhir game pertama. Sudah berusaha mengejar, tetapi tidak dapat. Sebaliknya, di game kedua prinsipnya tidak mau lengah dengan mengubah pola dan terus memimpin dalam perolehan angka. Di game ketiga, kejar-kejaran dan poinya juga mepet. Lawan juga tidak menyerah. Hanya setelah kami unggul 17-15, kami main lebih nekat, rasa percaya dirinya terus ditingkatkan untuk menang,” kata Elsa, sapaan akrab Priskila Venus Elsadai dikutip dari keterangan resmi Tim Humas dan Media PP PBSI, Jumat (6/10/2023).

“Tadi pelatih hanya berpesan jangan buru-buru. Dan jangan mengubah pola. Kami main enjoy untuk bisa menang dan juga main lebih nekat,” tambah Jojo, panggilan akrab Jonathan Farrell Gosal.

Di tunggal putri Chiara Marvella Handoyo juga lolos ke babak delapan besar. Sayang langkah dua rekannya, Ruzana dan Thalita Ramadhani Wiryawan terhenti. Ruzana dikalahkan unggulan kedua, Pichamon Opatniputh (Thailand), 11-21, 20-22. Sementara Thalita digagalkan unggulan kedelapan, Xu Wen Jing (China), 16-21, 8-21.

bulu tangkis Perempat Final World Junior Championships 2023
Ganda campuran, Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai bertanding di babak 16 besar WJC 2023 di AS, Kamis (5/10/2023) waktu setempat. Mereka lolos ke babak perempat final. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Daftar wakil Indonesia lolos ke perempat final bulu tangkis BWF World Junior Championships (WJC) 2023:

Tunggal putri
Veronica Yang (AS) vs Chiara Marvella Handoyo (Indonesia), 14-21, 11-21

Ganda campuran
Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai (Indonesia) vs Tanakorn Meechai/Fungfa Korpthammakit (Thailand), 18-21, 21-12, 21-17

Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Indonesia) vs Sathwik Reddy Kanapuram/Vaishnavi Khadkekar (India), 21-10, 24-22

Tunggal putra
Yuna Nakagawa (Jepang) vs Alwi Farhan (Indonesia), 5-21, 11-21

Ganda putra
Divyam Arora/Mayank Rana (India) vs Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin (Indonesia), 12-21, 10-21

Itu tadi daftar wakil Indonesia yang lolos ke babak perempat final bulu tangkis BWF World Junior Championships (WJC) 2023. Selanjutnya mereka akan menghadapi lawan masing-masing pada Jumat (6/10/2023) waktu setempat untuk memperebutkan tikat semifinal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya