SOLOPOS.COM - Rinov/Pitha saat tampil di nomor perorangan bulu tangkis Asian Games 2023. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, HANGZHOU – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Piyha Haningtyas Mentari, belum berhasil melangkah ke perempat final nomor perorangan bulu tangkis Asian Games 2023.

Bertanding di lapangan 1 Binjiang Gynmasium, China, Rabu (4/10/2023) siang WIB, Rinov/Pitha kalah dari unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dengan skor 0-2 (17-21, 15-21) dalam waktu 43 menit.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Setelah bertanding, Rinov Rivaldy, menyatakan sejatinya mereka bermain cukup baik tetapi gagal memaksimalkan permainan tersebut.

“Kami bermain cukup baik hari ini tapi belum bisa memaksimalkan itu semua. Kami tidak merasa tertekan di ajang ini, kami anggap sebagai turnamen biasa saja,” ungkap Rinov.

“Adanya koh Herry (Iman Pierngadi) dengan nama besar dan pengalamannya, tidak dipungkiri membuat kami lebih percaya diri ketika tampil di lapangan,” lanjut Rinov kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Sementara itu, Pitha Haningtyas Mentari, menyatakan mereka sangat banyak melakukan kesalahan di game kedua.

“Di game pertama kami bisa mengimbangi permainan mereka walau kami juga banyak melakukan kesalahan-kesalahan. Di game kedua, saya rasa betul-betul banyak sekali kesalahan yang saya buat terlebih sejak poin 10 dan 11. Bahkan ketika kami sedang posisi mengejar, saya mati empat poin beruntun,” ucap Pitha.

“Saya apresiasi permainan Rinov selama di Asian Games (2023), dari semangatnya dan dari semuanya. Dia bisa meng-cover saya dengan begitu baik.”

“Tanpa mengesampingkan peran Bang Amon (Sunaryo), memang kehadiran Koh Herry membuat semua menjadi lebih baik,” ungkap Pitha.

“Tadi di poin terakhir, pukulan lawan tepat mengenai muka saya. Tepatnya di pipi kiri, beruntung tidak kena mata jadi kondisi saya baik-baik saja.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya