SOLOPOS.COM - Klub sepak bola Arab Saudi, Al Nassr, telah membuat gebrakan dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo. (Solopos.com/Tri Wiharto)

Solopos.com, JAKARTA–Klub Liga Arab Saudi atau Saudi Pro League Al-Nassr terkena sanksi larangan pendaftaran pemain baru oleh FIFA karena belum membayar kompensasi kepada klub Championship Leicester City.

Dikutip dari Antara yang melansir The Mirror, Rabu (12/7/2023), Al-Nassr yang kini diperkuat superstar Cristiano Ronaldo belum membayar biaya kompensasi kepada Leicester City terkait dengan biaya tambahan dari penandatangan Ahmed Musa pada 2018 lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tim peraih sembilan gelar Saudi Pro League itu dikenakan biaya tambahan sebesar 390.000 poundsterling atau sekitar Rp7,5 miliar terkait dengan kesepakatan biaya kinerja dalam proses transfer Ahmed Musa.

Ahmed Musa didatangkan Al-Nassr dari The Foxes dengan kesepakatan transfer senilai 14 juta poundsterling atau setara Rp272,4 miliar belum termasuk biaya tambahan.

Bersama dengan Al-Nassr, pemain tim nasional Nigeria itu memainkan 60 pertandingan di Saudi Pro League dan mempersembahkan satu gelar liga di musim perdananya.

Putusan FIFA terkait dengan biaya kompensasi yang harus dibayarkan ke Leicester awalnya sudah dirilis pada Oktober 2021. Al-Nassr diperingatkan mereka akan dikenakan larangan pendaftaran transfer jika mereka gagal membayar jumlah terutang kepada Leicester.

Sekarang klub yang mampu mendatangkan mega bintang Cristiano Ronaldo itu telah gagal mematuhi keputusan FIFA tersebut dan telah dikenakan larangan pendaftaran.

Itu berlaku untuk transfer domestik dan internasional yang artinya bintang dari luar negeri saat ini tidak dapat didaftarkan.

Putusan FIFA juga menyatakan larangan tersebut akan mencakup selama tiga periode pendaftaran jendela transfer. Al-Nassr juga diperingatkan bahwa masalah tersebut akan diajukan ke Komite Disiplin FIFA seandainya Leicester masih belum memperoleh kompensasi yang harus dibayar hingga akhir masa larangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya