SOLOPOS.COM - Zlatan Ibrahimovic saat masih bermain di AC Milan. (Instagram/@iamzlatanibrahimovic).

Solopos.com, SOLO–Juru gedor AC Milan asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, memutuskan pensiun setelah setelah malang melintang di berbagai liga besar Eropa dan Amerika. Zlatan Ibrahimovic mengakhiri karier di sepak bola saat berusia 41 tahu.

Perpisahan Zlatan Ibrahimovic dengan para pemain AC Milan, manajemen, dan fans AC Milan di stadion, beberapa waktu lalu, begitu mengharukan. Pemain jangkung itu tak kuasa menahan kesedihan hingga menangis.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Kontrak Ibrahimovic di Milan berakhir musim ini. Awalnya, Ibrahimovic disebut masih akan melanjutkan kariernya di dunia sepak bola. Namun pada akhirnya Ibrahimovic memutuskan gantung sepatu di usia 41 tahun.

Pengumuman Ibrahimovic pensiun di San Siro juga terbilang mengejutkan. Ibrahimovic mengaku tidak memberitahukan detail soal acara ini pada semua orang hingga akhirnya ia berdiri mengucapkan perpisahan.

“Pertama kali saya datang, kalian memberikan kebahagiaan, dan untuk kedua kali, kalian memberikan saya rasa cinta. Saya ingin berterima kasih pada keluarga saya dan rekan-rekan dekat saya yang terus memberikan kesabaran terhadap saya,” ucap Zlatan Ibrahimovic dalam pidato perpisahan sebagai penanda dirinya pensiun dikutip dari Daily Mail.

“Saya ingin berterima kasih pada keluarga kedua saya. Para pemain, pelatih, dan staf atas tanggung jawab yang diberikan pada saya. Saya ingin berterima kasih pada direktur atas kesempatan yang telah mereka berikan,” sambung mantan pemain Manchester United itu.

Ibrahimovic pun tak lupa memberikan ucapan terima kasih pada suporter Milan yang terus mendukungnya selama ini.

“Dari lubuk hati saya, saya ingin berterima kasih pada kalian, fan. Kalian menyambut saya dengan tangan terbuka dan saya akan selalu jadi Milanisti sepanjang hidup saya,” ujar lelaki yang pernah membela Juventus dan Inter Milan itu.

Berbagai ucapan selamat menjalani masa pensiun juga disampaikan berbagai pihak melalui akun pribadi media sosial Zlatan Ibrahimovic, seperti akun Twitter @Ibra_official.

Mereka seperti klub yang pernah memakai jasanya, penyelenggara kompetisi yang pernah diiikuti Zlatan Ibrahimovic, rekan sesama pemain sepak bola profesional, dan lainnya.

Salah satu pihak yang memberi ucapan adalah Premier League melalui akun @premierleague. “He came, he saw, he Zlatan’d. Thanks for the memories, @Ibra_official!” tulis Premier League.

Klub Liga Amerika Serikat yang pernah dibela Zlatan Ibrahimovic sebelum pensiun, LA Galaxy, juga tak ketinggalan memberi ucapan mengakhiri karier untuknya.

“There will only be one Zlatan. All the best in retirement, @Ibra_official,” tulus @LAGalaxy.

Zlatan Ibrahimovic pensiun dengan meninggalkan catatan cukup manis untuk AC Milan. Dia dan kolega membawa AC Milan finis di peringkat keempat atau berada di zona Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya