SOLOPOS.COM - Tim kickboxing Kota Solo menjalani latihan terakhir sebelum berangkat ke Kudus untuk ajang Porprov XVI Patiraya pada Minggu (6/8/2023). (Istimewa/Dok Pengkot Kickboxing Solo)

Solopos.com, SOLOKontigen cabang olahraga (cabor) kickboxing Kota Solo menargetkan tiga medali emas dalam ajang Porprov XVI 2023 Pati Raya.

Skuad Kota Bengawan optimistis bisa memenuhi target tiga medali emas saat berlaga di Auditorium Universitas Muria Kudus mendatang.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Manajer Tim Kickboxing Solo Qurrota Ayun mengatakan skuad Solo diisi oleh pemain-pemain berpengalaman. Mereka meliputi Dwi Ani Retno Wulan, Firman Muharram Syach, dan Ananda Wahyu Setyo Prabowo.

Dwi Ani turun di kelas low kick 52, Firman Muharram di low kick 67, dan Ananda Wahyu di kelas low kick 75. Skuad asuhan Yohan Mulia Legowo dan Nugi Nugoro ini semuanya telah siap tampil dan mengharumkan Kota Solo.

“Persiapan sudah lama sekali, soalnya semua atlet unggulan. Satu atlet pulang dari SEA Games bawa perak [Firman] lalu Dwi Retno pemegang sabuk One Pride, dan Ananda Wahyu atlet pelatda kickboxing proyeksi Pra-PON. Jadi semua berpotensi,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu (6/8/2023).

Dia melanjutkan ketiga atlet sangat optimistis mampu mengungguli seluruh kontingen kota lain di Jawa Tengah. Terlebih, skuad kickboxing Solo telah mempersiapkan ajang ini sudah sangat lama.

“Tim baru berangkat Senin [7 Juli 2023] untuk registrasi dan timbang badan,” imbuh dia.

Dwi Retno merupakan pemegang sabuk kelas women strawweight One Pride MMA. Bulan lalu, Dwi Retno mengalahkan Anggie Mandagi di One Pride 69.

Dalam duel itu, Dwi datang untuk mempertahankan gelar juaranya di kelas women strawweight (52,2kg). Sementara Anggie, petarung asal Sulawesi Utara yang datang sebagai penantang. Dwi Retno mendapat julukan Ratu One Pride MMA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya