SOLOPOS.COM - Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Para Games 2022 Hangzhou, Angela Tanoesoedibjo, memberikan semangat kepada tim lawn bowls Indonesia di Hangzhou Wenhui School Lawn Bowls Green, China, Rabu (25/10/2023). (ANTARA/HO/NPC Indonesia).

Solopos.com, HANGZHOUTim lawn bowls Indonesia berhasil memberikan kejutan setelah Kacung berhasil meraih medali emas di nomor tunggal putra B2 pada Asian Para Games 2022 Hangzhou, Rabu (25/10/2023).

Pada pertandingan yang digelar di Hangzhou Wenhui School Lawn Bowls Green China tersebut, Kacung menang atas wakil Malaysia Muhamad Ayub.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Bermain di Green 1 Rink 5, Kacung terus mendominasi sejak end pertama. Pertandingan berdurasi dua jam tersebut berlangsung sepanjang 15 end dan Kacung keluar sebagai juara dengan skor 15-8.

Menurut pelatih Rumi Iqbal Doewes, pencapaian ini merupakan kejutan mengingat Kacung mulanya hanya ditargetkan meraih medali perunggu.

Rumi menilai prestasi ini tak lepas dari upaya keras Kacung dalam menjalani latihan.

“Memang targetnya Mas Kacung adalah perunggu, namun di hari ini tampil sangat luar biasa bisa meraih emas. Hasil ini merupakan suatu hal yang luar biasa,” kata Rumi melalui keterangan resmi Komite Paralimpiade (NPC) Indonesia dikutip dari Antara.

“Memang perjuangan Mas Kacung juga sangat luar biasa sejak dua tahun di pelatnas. Selama di pelatnas, dia sangat serius. Setiap latihan tidak pernah terlambat, bahkan latihan sendiri. Ini adalah hadiah untuk Mas Kacung yang luar biasa,” imbuh dia.

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Para Games Hangzhou Angela Tanoesoedibjo mengaku tegang saat menyaksikan pertandingan Kacung. Ia berharap prestasi Kacung bisa diteruskan di nomor ganda campuran.

“Turut bangga, turut bahagia, apalagi lawannya ini kita tahu secara historis selalu unggul. Kadang juga Mas Kacung yang unggul jadi selalu ganti-gantian gitu, ya,” ujar Angela.

Selain emas dari Kacung, hari ini tim lawn bowls Indonesia juga meraih tiga medali lain. Medali perak diraih Dwi Widiantoro di nomor tunggal putra B1 dan Nimatul Fauziyah dari nomor tunggal putri B1 dan satu perunggu dari Julia Verawati di nomor tunggal putri B2.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya