SOLOPOS.COM - Jonatan Christie bertanding di Hong Kong Open 2023. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, HONG KONG – Dua tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, tetap menjaga asa di turnamen bulu tangkis Hong Kong Open 2023.

Jonatan dan Ginting sama-sama lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan lawan masing-masing di perempat final Hong Kong Open 2023 yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/9/2023).

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Jonatan Christie menumbangkan wakil Taiwan, Chia Hao Lee, lewat pertarungan dua game dengan skor 21-19 dan 21-18. Sedangkan Ginting juga mengalahkan wakil Taiwan yaitu Su Li Yang dengan skor 21-12 dan 21-16.

Kondisi tersebut membuat peluang terjadinya final sesama pemain Indonesia di Hong Kong Open 2023 terbuka. Namun demikian, Jojo dan Ginting terlebih dahulu harus mengalahkan lawan masing-masing di semifinal.

Di babak semifinal, Sabtu (16/9/2023), Jonatan Christie akan menghadapi lawan tangguh asal Malaysia, Ng Tze Yong, sementara Ginting sudah ditunggu Kenta Nishimoto asal Jepang.

“Syukur Puji Tuhan, kemenangan ini mungkin kado ulang tahun saya. Kondisi perut pun semakin berangsur pulih, permainan saya juga terus membaik,” kata Jonatan Christie dikutip dari keterangan PP PBSI.

“Dari start awal memang tidak mau menganggap remeh tapi ada beberapa momen saya terbawa emosi, terlalu menggebu-gebu saat bola tanggung. Itu pelajaran buat saya untuk bisa lebih tenang.”

“Karena lagi ulang tahun, saya mohon doa untuk semua masyarakat Indonesia agar saya dijauhkan dari cedera, lebih bijak dan lebih dewasa. Karena kalau minta didoakan supaya sukses misalnya di turnamen ini, tidak ulang tahun pun saya rasa semua doain itu he he he,” ujar Jojo.

anthony ginting hong kong open 2023
Anthony Ginting tampil di Hong Kong Open 2023. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Sedangkan Ginting mengungkapkan perasaan leganya mampu merasakan babak semifinal lagi.

“Pertama-tama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa cedera. Pastinya senang bisa kembali ke semifinal. Tapi tetap fokusnya tidak boleh hilang, persiapan lagi diri sendiri untuk besok,” ungkap Ginting.

“Su Li Yang memang tidak bermain di babak pertama dan kedua karena lawannya Walk Over tapi rasanya tidak berpengaruh karena ini pertemuan pertama kami jadi memang belum ada gambaran apa-apa di lapangan. Tadi coba untuk bisa sebisa mungkin terus menekan walaupun sudah unggul tetap melakukan pola yang sama.”

“Tadi setelah match point, lawan mencoba untuk all out dan nothing to lose sementara saya malah banyak melakukan kesalahan. Beruntung tadi bisa dapat lagi fokusnya dan akhirnya menang,” kata Ginting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya