SOLOPOS.COM - Pemain baru Persija Jakarta Gustavo Almeida (kedua kanan) saat bertanding melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (27/11/2023) malam. (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SOLO–Striker anyar Persija Jakarta Gustavo Almeida mengalami cedera saat berlaga melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (27/11/2023) malam.

Dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 itu Gustavo harus keluar lebih cepat setelah terlihat kesakitan saat berlari di lapangan pada menit 35.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kondisi ini tidak menguntungkan bagi Macan Kemayoran.

Itu mengingat bomber subur asal Brasil yang baru saja didatangkan dari Arema FC dengan status pinjaman itu diharapkan mampu mengangkat performa tim di putaran kedua Liga 2023/2024.

Sejauh ini Gustavo bersama penyerang Persib Bandung David Da Silva merupakan top skor Liga 1 dengan torehan masing-masing 14 gol.

Gol itu diciptakan Gustavo saat masih bersama Arema FC.

Persija hingga saat ini tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan 27 poin dan berharap banyak kepada Gustavo.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll berharap cedera yang dialami Gustavo tidak serius. Ia berdoa Gustavo bisa kembali tampil pada laga selanjutnya melawan Persita Tangerang, Minggu (3/12/2023).

“Saya berharap semoga cedera yang dialaminya tidak serius. Biasanya jika ada keluhan di otot paha, pemain akan absen beberapa minggu [pekan]. Saya ganti dia lebih cepat agar sebelum terjadi sesuatu yang gawat. Semoga pada laga berikutnya dia sudah bisa bertanding lagi,” ucap Thomas Doll dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Kamis (30/11/2023).

Sementara itu, Dokter Persija Ikhsan Eka Putra menyebut Gustavo mengeluhkan sakit di otot paha kanan belakangnya.

“Gustavo ada keluhan nyeri di otot paha kanan belakang. Dia sudah dijadwalkan untuk pengecekan lebih lanjut. Doakan tidak ada yang serius,” ujar Ikhsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya