SOLOPOS.COM - Pelatih Jurgen Klopp dan koleksi trofi bersama Liverpool. (Twitter/LFC)

Solopos.com, JAKARTA–Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp tidak terlalu mempermasalahkan timnya yang kebobolan empat gol pada laga pramusim saat menghadapi tim divisi dua Jerman SpVgg Greuther Furth di MS Technologie-Arena, Jerman, Senin (24/7/2023).

Pada laga yang berakhir dengan skor 4-4 itu, gol Liverpool dicetak oleh Luis Diaz menit 22, Darwin Nunez menit 50 dan 59, serta Mohamed Salah menit 89.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Sementara gol Greuther Furth dicetak oleh Julian Green menit 47, Lukas Petkov menit 67, serta Armindo Sieb menit 74 dan 77.

“Saya tahu tidak ada yang ingin kebobolan empat gol, tapi setidaknya ada delapan gol. Seperti yang saya katakan, tidak apa-apa,” kata Klopp seusai pertandingan dilansir laman resmi klub, Selasa (25/7/2023).

Pelatih yang mulai menakhodai Liverpool pada 2015/2016 itu menilai hasil melawan Greuther Furth sesuatu yang spektakuler karena banyak hal-hal bagus yang dilihatnya dan timnya mampu mencetak gol di babak pertama.

“Hasil yang spektakuler, banyak situasi sepak bola yang bagus, jelas kami sudah bisa mencetak gol di babak pertama, itu semua bagus,” ulas Klopp dikutip dari Antara.

Klopp juga mengapresiasi semua pemain yang tampil bagus. Ia juga bersyukur tidak ada pemainnya yang cedera setelah peluit panjang dibunyikan.

“Banyak penampilan individu yang bagus dan yang paling penting, kami memiliki sekitar 50 menit untuk semua orang dan sekali lagi tidak ada yang cedera,” ujar Klopp.

Dalam kesempatan yang sama, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut juga mengomentari sebab timnya kebobolan empat gol pada babak kedua karena anak-anak asuhnya membuat beberapa kesalahan.

“Tentu saja tidak ada yang ingin kebobolan empat gol tetapi Anda melihat di babak kedua kami mencoba membangun permainan dan kami terlambat dalam pikiran, terlambat mengoper bola, sentuhan pertama tidak bagus,” ucap Klopp.

Laga melawan Greuther Furth menjadi laga kedua tim Merseyside Merah setelah melawan Karlsruher SC pada 19 Juli selama pemusatan latihan di Negeri Panzer.

“Camp yang bagus dan saya sangat senang,” ucap Klopp tentang pemusatan latihan timnya di Jerman.

Selanjutnya, Liverpool kembali melakoni laga pramusim dalam tur ke Singapura untuk melakoni laga melawan Leicester City pada 30 Juli dan Bayern Muenchen pada 2 Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya