SOLOPOS.COM - Ester Nurumi Tri Wardoyo saat bertanding melawan wakil Thailand di perempat final Korea Masters 2023, Jumat (10/11/2023). Ester lolos ke babak semifinal. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SYDNEY — Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo cukup puas dengan status runner up Australian Open 2024, setelah kalah dari wakil Jepang Aya Ohori di Quaycettntre, Sydney, Australia, Minggu (16/6/2024).

Alasannya, melaju ke final Australian Open menjadi yang kali pertama bagi Ester memasuki babak puncak turnamen BWF Super 500.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Meski belum berhasil, rasanya performa saya semakin baik dan rasa percaya diri juga bertambah,” kata Ester, dikutip Solopos.com dari Antara.

Meskipun mampu mencapai babak final Australian Open untuk kali pertama, Ester bertekad terus memperbaiki penampilannya dari turnamen ke turnamen.

“Sebagai bahan evaluasi, yang pasti banyak yang harus saya tambah. Dari faktor mental dan cara bermain saya harus ditingkatkan lagi,” ujar tunggal putri peringkat 31 dunia itu.

Ester menjadi runner up setelah menelan kekalahan dari unggulan kedua asal Jepang Aya Ohori melalui rubber game ketat 21-17, 19-21, 16-21 pada babak final yang digelar di Quaycettntre, Sydney, Australia, tersebut.

“Meskipun belum berhasil menjadi juara saya sudah mencoba yang terbaik. Sayang tadi di gim kedua saya terlalu terburu-buru dan kurang sabar. Di gim ketiga pembukaannya saya juga banyak mati. Di akhir gim ketiga sebenarnya saya sudah dapat lagi polanya. Cuma (jarak) poinnya sudah terlalu jauh,” ujarnya.

Adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo itu menilai penampilan Ohori cukup baik.

Sejauh ini, dari tiga wakil yang bertanding di Australian Open 2024, Indonesia telah membawa pulang satu gelar juara dari ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Gelar juara tersebut Ana/Tiwi raih setelah memenangkan laga rubber game atas wakil Malaysia Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien di partai puncak dengan skor 12-21, 21-7, 21-13.

Di sisi lain, wakil terakhir Indonesia di babak final adalah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan berjumpa dengan unggulan pertama asal China He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya