SOLOPOS.COM - Pelatih kepala Arema Jose Fernando Martins Valente (kedua kanan) memberikan keterangan pers seusai menang melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (28/8/2023). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna).

Solopos.com, BALI–Pelatih Arema FC Fernando Valente membeberkan kunci kemenangan timnya atas Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2023/2024, Senin (28/8/2023).

Menurut dia, kemenangan diraih timnya berkat penguasaan bola dan kerja tim yang terkoordinasi dengan baik.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

“Yang paling penting adalah membuat tim ini terorganisasi dan seimbang. Ini hal yang sulit. Kami selalu fokus apa yang terjadi di sekitar bola,” kata Fernando Valente di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, seusai pertandingan dikutip  dari Antara.

Ia menekankan kepada skuadnya tak hanya menggiring bola, tetapi juga menguasai bola dari lawan sehingga dapat mencuri poin kemenangan.

Pertandingan melawan Persikabo 1973 menjadi debut pertama bagi pelatih anyar Arema asal Portugal itu. Ia mengantarkan Singo Edan meraih tiga poin kemenangan di kandang sementaranya di Bali, meski sejak babak pertama pertandingan berlangsung alot. Hasil itu merupakan kemenangan pertama Arema FC di 10 laga terakhir.

Sementara itu, pemain Arema FC Syaeful Anwar mengaku pelatih baru itu sejak pertama datang untuk melatih timnya sudah melakukan serangkaian pertemuan dan analisis.

Ia menyebut pelatih Valente melakukan beberapa detail tambahan untuk memperbaiki keterpurukan tim yang belum pernah menang sejak kompetisi bergulir 1 Juli 2023 lalu.

“Kami sudah ada modal semangat dan strategi, dia [Valente] menambahkan beberapa detil seperti pertahanan. Dari pertama datang langsung analisis dan apa yang diinstruksikan kami bisa jalankan,” katanya.

Ada pun satu-satunya gol Arema FC melawan Persikabo 1973 pada laga pekan ke-10 Liga 1 Indonesia diciptakan oleh Dedik Setiawan pada menit ke-30.

Meski saat ini masih berada di zona merah klasemen sementara, namun Arema FC mulai merangkak di posisi ke-17 dari sebelumnya sebagai juru kunci setelah meraih tiga poin kemenangan.

Saat ini, Arema FC mengoleksi enam poin dengan 10 kali pertandingan. Sedangkan Persikabo 1973 berada di posisi ke-16 dengan delapan poin di klasemen sementara kompetisi klub sepak bola teratas di Tanah Air itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya