SOLOPOS.COM - Pembalap Gresini Racing Alex Marquez melakoni balapan di MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello Italia, Minggu (11/6/2023). (Instagram/@alexmarques73).

Solopos.com, JAKARTA–Pembalap Gresini Racing Alex Marquez mengungkapkan kesalahan kecil dan kurang tenang saat bersaing di MotoGP Italia, Minggu (11/6/2023), yang membuatnya kecelakaan sehingga gagal meraih podium.

“Ini benar-benar memalukan. Setelah begitu banyak nasib buruk, kami telah berhasil naik podium [di babak kualifikasi]. Mungkin saya seharusnya senang dengan finis lima besar [pada balapan utama], tapi saya ingin memberikan semuanya dan mencoba lebih jauh,” kata Alex dikutip Solopos.com dari Antara yang melansir keterangan resmi Gresini Racing, Senin (12/6/2023).

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Saya membuat kesalahan kecil di tikungan ketiga karena saya terlalu banyak berada di dalam dan menyentuh garis putih,” ujarnya menambahkan.

Alex kehilangan posisi depan di pintu keluar belokan tiga saat bertarung dengan Luca Marini (Mooney VR46) dan Johann Zarco (Prima Pramac) untuk memperebutkan podium.

Saat ia terjatuh, semua peluang untuk bergabung kembali lintasan balap juga memudar.

Meski demikian, pembalap Spanyol itu tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan dan akan bangkit lagi pada putaran ketujuh MotoGP di Sachsenring, Jerman, akhir pekan depan.

“Kami menunjukkan sekali lagi bahwa kami bisa bertahan di sana tetapi saya membutuhkan lebih banyak pengalaman dengan motornya,” ulas adik dari Marc Marquez itu.

Sementara itu, sedikit peningkatan datang dari rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio, yang sekali lagi finis di urutan ke-14 tapi mampu mengantongi kepercayaan diri menyusul dua poin yang ia kumpulkan di Italia.

“Kami memiliki awal yang bagus dan berjuang dengan tim besar. Itu adalah balapan yang positif dengan kecepatan yang baik, terutama di babak kedua, meskipun masalah teknis di lima lap terakhir menghalangi kami untuk membuat satu atau dua posisi lagi. Namun, kami mendapat banyak data untuk balapan berikutnya,” kata pembalap yang akrab disapa Diggia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya