SOLOPOS.COM - Pemain tim voli putri Korea Selatan Daejeon JungKwanJang Red Sparks Megawati Hangestri Pertiwi (kanan). (Instagram/red_sparks).

Solopos.com, SOLO–Banyak yang penasaran berapa besar gaji pemain voli putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi yang kini sedang menjadi idola baru setelah menampilkan permainan memukau di klub barunya di Liga Voli Putri Korea Selatan (V-League), Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Pemain asal Jember, Jawa Timur itu menjadi sorotan tajam dari publik voli Tanah Air dan Korea dalam beberapa pekan terakhir. Itu tak terlepas dari kiprahnya yang fantastis bersama klubnya.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Pevoli putri yang bermain di posisi opposite hitter itu menuai pujian setinggi langit berkat sosoknya yang mengejutkan, baik terkait kepribadiannya, penampilannya yang mengenakan hijab, dan tentu kepiawaiannya dalam mencetak poin demi poin.

Sejauh ini, pevoli 24 tahun itu telah bermain empat kali bersama klubnya di V-League musim 2023/2024 dengan catatan tiga kali menang dan satu kali kalah.

Megawati yang kini menjadi pemain penting bagi Red Sparks membukukan capaian fantastis. Dari empat penampilannya itu, Megawati dua kali ditetapkan menjadi most valueable player (MVP) ata pemain terbaik, yang salah satunya diperolehnya ketika debut.

Sebelum menyinggung soal gaji Megawati Hangestri Pertiwi, perlu disampaikan terlebih dahulu kiprahnya bersama klubnya.

Secara keseluruhan, Megawati telah mengemas 95 angka dalam empat laga. Pemain berjuluk Megatron itu masuk jajaran top skor Liga Voli Korea Selatan.

Kali terakhir, Megawati membawa Daejeon JungKwanJang Red Sparks memenangi laga melawan pemuncak klasemen sementara, Suwon Hyundai Engineering & Construction Hillstate di Chungmu Gymnasium, Minggu (29/10/2023).

Megawati yang berstatus pemain asing bersama timnya tampil apik dan sukses merebut kemenangan tiga set langsung 3-0 (25-22, 25-21, dan 25-16) atas Hyundai E&C Hillstate.

Kembali menunjukkan supremasinya, Megawati mencetak poin terbanyak pada laga ini dengan total 22 angka yang salah satunya diciptakan dari serve ace.

Lalu berapa gaji Magewati Hangestri Putri yang dengan kemampuan mumpuninya itu sukses membawa Red Sparks berjaya sejauh ini? Berikut informasinya.

Megawati dikontrak selama sembilan bulan atau semusim untuk memperkuat Red Sparks untuk menghadapi V-League musim 2023/2024.

Dikutip dari sejumlah sumber, termasuk dari laman resmi Federasi Voli Korea Selatan (KOVO), kovo.co.kr, Senin (30/10/2023), pihak klub bakal memberikan gaji Megawati setiap bulan senilai US$11.111 atau setara Rp166 juta.

Jika kalkulasi Megawati mendapat bayaran sebesar US$100.000 atau 135 juta won (sekitar Rp1,5 miliar) semusim. Gaji Megawati Hangestri Pertiwi itu sudah termasuk pajak.

Nominal itu belum semua. Pevoli andalan Indonesia kelahiran 20 September 1999 itu bisa memperoleh pendapatan yang lebih besar jika Red Spark menjadi juara musim ini.

Megawati Hangestri Pertiwi bisa memperoleh gaji tambahan/bonus US$10.000 atau sekitar Rp150 juta apabila Red Sparks menjadi kampiun.

Namun, jika klub menjadi runner up, Megawati Hangestri Pertiwi bisa mendapatkan gaji tambahan/bonus senilai US$5.000 atau sekitar Rp75 juta.

Megawati juga bakal memperoleh bonus lain US$500 atau setara Rp7,5 juta setiap membawa timnya menang.

Sumber lain menyebut nominal gaji Megawati Hangestri Putri itu lebih kecil dibanding pemain lokal Korea Selatan yang memiliki gaji rata-rata sebesar 152 juta won atau setara dengan Rp1,78 miliar semusim.

Ada pendapat yang menyebut bahwa gaji pemain asing di Korea Selatan lebih kecil lantaran pemasin asing dianggap membuat pemain lokal mengalami penurunan menit bermain yang signifikan.

Hal tersebut membuat kehadiran kuota Asia akan berdampak negatif pada ekosistem bola voli di Korea Selatan.

Itulah besaran gaji Megawati Hangestri Pretiwi yang bermain untuk Daejeon JungKwanJang Red Sparks dan sedang menjadi bintang baru di V-League.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya