SOLOPOS.COM - Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto tampil sebagai juara Swiss Open 2024 setelah mengalahkan wakil Taiwan Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching melalui rubber game, Minggu (24/3/2024) waktu setempat. (pbsi.id)

Solopos.com, SWISS — Hanya satu dari tiga wakil Indonesia yang berhasil menjuarai Swiss Open 2024 pada final yang digelar Minggu (24/3/2024) waktu setempat.

Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto tampil sebagai juara setelah mengalahkan wakil Taiwan Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching melalui rubber game.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Lanny/Ribka menang dengan skor 13-21, 21-16, dan 21-8 dalam tempo 1 jam 20 menit.

Ini merupakan gelar juara BWF Super 300 sekaligus gelar World Tour pertama bagi Lanny/Ribka, setelah sebelumnya langkah mereka terhenti di babak perempat final turnamen Super 300 lainnya pekan lalu, yakni Orleans Masters 2024.

“Alhamdullilah akhirnya bisa juara di Super 300, rasanya bangga dan senang pastinya,” kata Ribka seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Senin (25/3/2024).

Ganda putri peringkat 32 dunia itu mengakui di gim pertama mereka belum menemukan strategi yang tepat untuk menghadapi lawan.

Hal itu membuat mereka banyak melakukan kesalahan sendiri dan tidak sabar dalam mengikuti pola permainan lawan.

Namun di gim kedua, Lanny/Ribka mencoba lebih berani dan mengubah pola permainan.

Keduanya juga berusaha untuk lebih sabar dan mempertahankan stamina saat meladeni reli-reli panjang.

“Dan di gim penentuan, kami terus menerapkan pola seperti di gim kedua dan alhamdullilah banyak menghasilkan poin,” ujar Ribka.

Lanny/Ribka mengaku salah satu motivasi mereka untuk membawa pulang gelar juara Swiss Open 2024 adalah pencapaian yang ditorehkan oleh Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose di turnamen BWF Super 300 Orleans Masters 2024, pekan lalu.

“Saya dan Lanny tentunya terpacu dan termotivasi juaranya Rachel/Trias di Orleans Masters pekan lalu,” kata Ribka.

Sementara dua wakil Indonesia lainnya harus puas sebagai runner up di Swiss Open 2024.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan wakil Spanyol Carolina Marin melalui rubber game yang melelahkan dengan skor 19-21, 21-13, 20-22 dalam tempo 1 jam 21 menit.

Sementara ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dari unggulan kedelapan asal Inggris Ben Lane/Sean Vendy dua gim langsung, 22-24, 26-28.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya