SOLOPOS.COM - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ketika bertanding di babak 32 besar Indonesia Open 2023, Rabu (14/6/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SOLO–Indonesia dipastikan memiliki dua wakil di babak semifinal Indonesia Open 2023 yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (17/6/2023) besok.

Wakil Indonesia meliputi tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Pramudya/Yeremia).

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Ginting melaju ke babak semifinal setelah menyingkirkan kompatriotnya, Jonatan Christie, pada babak perempat final dengan skor 21-19 dan 21-16. Jawara Singapore Open 2023 itu akan ditantang tunggal putra China, Li Shi Feng di babak semifinal, besok.

Sedangkan, Pramudya/Yeremia melenggang ke semifinal ajang BWF Tour Super 1000 itu seusai mengalahkan unggulan keenam dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang dalam permainan tiga gim dengan skor 16-21, 21-17, dan 21-19.

Mereka akan menghadapi unggulan kedua dari Malaysia, Aaron Chia/Goh Wooi Yik di semifinal.

Pramudya/Yeremia adalah wakil Indonesia terakhir yang bermain di babak perempat final. Pertandingan berjalan ketat. Setelah kalah pada gim pertama, pasangan muda Indonesia itu mampu bangkit dan membalikkan keadaan.

Pada gim ketiga, Pramudya/Yeremia sempat tertinggal cukup jauh, 13-17. Namun, mereka bermain konsisten dan mampu terlepas dari tekanan.

Dukungan yang tak pernah berhenti dari para penonton memotivasi mereka. Pramudya/Yeremia pun bisa membalikkan keadaan hingga menyakan kedudukan 18-18.

Sejak saat itu mereka mendulang poin demi poin hingga akhirnya memenangi pertandingan.

Dari tujuh wakil Indonesia, hanya Ginting dan Pramudya/Yeremia yang mampu menembus semifinal Indonesia Open 2023.

Lima wakil lainnya tak mampu berbuat banyak. Mereka meliputi Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Leo/Daniel), dikalahkan pasangan Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) dengan skor 14-21 dan 10-21.

Langkah tunggal putra Jonathoan Christie yang akrab disapa Jojo itu dihentikan Ginting.

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Apriyani/Siti) tersingkir seusai dikalahkan unggulan ketujuh dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak perempat final Indonesia Open 2023.

Dikutip dari akun Twitter resmi Humas dan Media PP PBSI@INABadminton, mereka kalah dengan skor kembar 13-21 dan 13-21.

Ganda putra andalan Indonesia Fajar Alfian/M. Rian Ardianto (Fajar/Rian), yang menjadi unggulan pertama harus mengakui kekalahan dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Ganda putra Indonesia nomor satu dunia itu kalah dua gim langsung dengan skor kembar 13-21 dan 13-21.

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari, juga kalah dari unggulan kedua dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Rinov/Pitha kalah dalam permainan dua gim langsung dengan skor 11-21 dan 18-21.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya