SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di babak 16 besar Indonesia Open 2023, Kamis (15/6/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SOLO–Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, memenangi laga derbi Indonesia melawan Jonatan Christie pada babak perempat final Indonesia Open 2023, Jumat (16/6/2023) malam.

Pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan Jakarta itu, jawara Singapore Open 2023 tersebut menyingkirkan kompatriotnya dengan skor 21-19 dan 21-16.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Laga berlangsung sengit. Pada gim pertama Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo itu sempat memimpin. Namun, menjelang akhir pertandingan Ginting mampu menyalip. Hingga akhirnya juara Badminton Asia Championship (BAC) 2023 di Dubai itu mampu memenangi gim pertama dengan skor 21-19.

Pada awal gim kedua, Jojo juga sempat memimpin, tetapi Ginting yang tampil menekan mampu menyalip. Pada akhirnya Ginting memenangi gim kedua dengan skor 21-16.

Hasil positif di babak perempat final itu memastikan Ginting lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2023.

Sejauh ini, Ginting adalah wakil Indonesia pertama yang melaju ke semifinal. Empat wakil Indonesia lainnya sudah terhenti seusai dikalahkan lawan mereka masing-masing.

Selain Jojo, ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Apriyani/Siti) tersingkir seusai dikalahkan unggulan ketujuh dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak perempat final Indonesia Open 2023.

Dikutip dari akun Twitter resmi Humas dan Media PP PBSI@INABadminton, mereka kalah dengan skor kembar 13-21 dan 13-21.

Apriyani/Siti yang tampil di depan pendukung sendiri tak mampu keluar dari tekanan. Mereka cukup banyak melakukan kesalahan sendiri.

Pasangan Jepang mendominasi permainan di perempat final Indonesia Open 2023 itu.

Ganda putra andalan Indonesia Fajar Alfian/M. Rian Ardianto (Fajar/Rian), yang menjadi unggulan pertama harus mengakui kekalahan dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Ganda putra Indonesia nomor satu dunia itu kalah dua gim langsung dengan skor kembar 13-21 dan 13-21.

Bermain di depan publik sendiri tak membuat Fajar/Rian mampu berbuat banyak. Langkah mereka harus terhenti di babak perempat final Indonesia Open 2023.

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari, juga kalah dari unggulan kedua dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Rinov/Pitha kalah dalam permainan dua gim langsung dengan skor 11-21 dan 18-21. Yuta/Arisa masih terlalu tangguh untuk pasangan muda Indonesia itu.

Rinov/Pitha tak mampu mengembangkan permainan saat menerima tekanan dari pasangan Jepang di babak perempat final Indonesia Open 2023.

Masih tersisa dua wakil skuad Merah Putih yang bertanding hari ini. Mereka yakni dua ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menjamu Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan bertemu Liang Wei Keng/Wang Chang (China).

Para pencinta bulu tangkis Tanah Air berharap wakil Indonesia yang masih tersisa menangi pertandingan di babak perempat final Indonesia Open 2023 ini sehingga lolos ke semifinal yang digelar besok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya