SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTAAnthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan pembuka bagi tim Indonesia atas Korea Selatan pada babak perempat final cabang olahraga bulu tangkis beregu putra Asian Games Hangzhou China 2022, Jumat (29/9/2023).

Ginting menundukkan Jeon Hyeok Jin pada partai tunggal putra Asian Games 2022 dengan kemenangan dua gim langsung 21-15 dan 21-17. Hasil ini membawa tim beregu putra Indonesia unggul 1-0 atas Korea Selatan.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

“Puji Tuhan bisa bermain dengan baik, bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dan melewati kendala-kendala di luar lapangan,” ujar Ginting melalui keterangan resmi PP PBSI dikutip dari Antara.

Pada gim kedua, aksi Ginting sempat terhambat setelah Jeon mampu mengejar ketertinggalan. Namun setelah menata pertahanan dan bermain lebih sabar, Ginting akhirnya mampu lepas dari tekanan.

“Khususnya di gim kedua, saya ingin bermain lebih lepas, ingin menggunakan banyak variasi tapi malah jadi bumerang. Maksudnya malah banyak mati sendiri. Tapi senangnya saya bisa melewati hal itu dengan baik dengan terus cari ritme dan pola permainan lagi saat tertinggal,” ujar Ginting.

Ginting yang secara peringkat jauh lebih unggul dibanding lawannya menunjukkan kualitas permainan yang lebih mumpuni. Tunggal putra peringkat dua dunia itu secara meyakinkan mampu merebut dominasi permainan dari lawannya yang bertengger pada peringkat ke-47 dunia tersebut.

“Setelah tertinggal itu saya lebih coba buat menyerang dengan lebih sabar. Tidak mau buru-buru mendapatkan poin,” imbuh Ginting.

Menjadi pemain pembuka bagi Skuad Garuda Putra membuat Ginting merasa cukup tegang walaupun menghadapi pebulu tangkis yang berada di bawahnya.

“Ini pertandingan pertama dan pasti ada tegang jadi saya coba melepaskannya dengan banyak teriak dan selebrasi terutama di gim pertama. Itu cara saya meningkatkan kepercayaan diri juga,” ulas Ginting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya