SOLOPOS.COM - Pemain Bahrain, Ali Madan, merayakan gol di detik-detik akhir menjelang laga bubar yang membuat Malaysia tersingkir dari Piala Asia Qatar 2023, Sabtu (20/1/2023). (the-afc.com)

Solopos.com, SOLO — Tim tetangga, Malaysia, tersingkir dari Piala Asia Qatar 2023 setelah kembali kalah dalam laga di Grup E di Stadion Jassim Bin Hamad, Sabtu (20/1/2024) malam.

Malaysia kalah 0-1 melalui gol yang diciptakan pemain Bahrain, Ali Madan di detik-detik akhir menjelang laga bubar.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Kemenangan tersebut menghidupkan kembali harapan Bahrain untuk melaju ke babak sistem gugur, dengan tim Asia Barat akan menghadapi Yordania pada Kamis (25/1/2024) mendatang.

Sementara kekalahan tersebut mengakhiri harapan Malaysia di ajang Piala Asia.

Sebelumnya Malaysia kalah empat gol tanpa balas melawan Yordania, beberapa hari lalu.

Jalannya pertandingan

Dikutip dari laman resmi AFC, the-afc.com, Malaysia kali pertama nyaris mencetak gol pada menit ketujuh ketika lemparan ke dalam panjang Corbin Ong dibelokkan ke Dion Cools.

Sayangnya pemain naturalisasi Malaysia itu tidak bisa melepaskan tembakan tepat sasaran.

Malaysia kembali nyaris mencetak gol tak lama kemudian ketika Faisal Halim melewati kotak penalti Bahrain sebelum memberikan umpan kepada Paulo Josue yang direbut.

Bola kemudian mendarat dengan baik di kaki Arif Aiman. Sayang tembakannya berhasil diselamatkan oleh Ebrahim Lutfallah.

Malaysia semakin percaya diri dan kembali mengancam pada menit ke-20 melalui Josue yang mengirimkan umpan silang indah kepada Arif.

Sayang gelandang Johor Darul Ta’zim itu menyia-nyiakan peluang tersebut.

Bahrain nyaris memimpin pada menit ke-31 melalui Komail Al Aswad ketika ia merangsek ke dalam kotak dan berhasil menyelipkan bola melewati kiper Syihan Hazmi.

Namun Dominic berhasil menepis bola keluar garis dan skor tetap bertahan 0-0 memasuki waktu istirahat.

Bahrain memulai babak kedua dengan intensitas yang sama seperti yang mereka lakukan pada babak pertama.

Mantan striker Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal menyia-nyiakan peluangnya untuk memberi Bahrain keunggulan pada menit ke-56 ketika sundulannya melebar.

Kedua kubu berpeluang mencetak gol saat pertandingan memasuki menit-menit akhir. Pemain naturalisasi Malaysia Davies kurang beruntung dengan sepakan volinya menyambut umpan silang pemain pengganti Akhyar Rashi.

Pemain Bahrain Ali Hasan Isa melepaskan sepakannya tepat ke arah kiper Malaysia setelah ia berhasil menerobos pertahanan Malaysia.

Kegigihan Bahrain akhirnya membuahkan hasil ketika Madan mencetak gol dengan kaki kiri bagian luar pada menit kelima tambahan waktu setelah Malaysia gagal menyapu tendangan sudut.

Tak lama setelah itu wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya