SOLOPOS.COM - Jagoan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses menundukkan tuan rumah Goh Jin Wei untuk melaju ke babak perempat final Malaysia Open 2024, Kamis (11/1/2024). (pbsi.id)

Solopos.com, PARIS — Dua wakil Indonesia yakni tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melaju ke 16 Besar French Open 2024, Selasa (5/3/2024) malam WIB.

Sedangkan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari langsung tersingkir di babak awal.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan wakil Korea Selatan Kim Ga Eun 21-16, 12-21, 21-14. Meskipun begitu Gregoria merasa penampilannya belum sempurna.

Bertanding melawan tunggal putri peringkat 12 dunia itu di Arena Porte De La Chapelle, Paris, Prancis, Selasa, Gregoria mengatakan walau menang ia kesulitan untuk mengatasi tekanan.

“Bersyukur dengan hasilnya walau saya akui saya belum bisa cepat keluar dari tekanan, belum bisa mengatasi situasi yang terjadi di lapangan. Ini menjadi pelajaran untuk pertandingan selanjutnya,” kata Gregoria seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting mengatakan semangat pantang menyerah menjadi kunci suksesnya merebut kemenangan perdana atas Weng Hong Yang dari lima pertemuannya dengan tunggal putra China tersebut.

Pada laga itu, Ginting yang sempat takluk 7-21 di gim pertama, berhasil keluar sebagai pemenang setelah memenangi dua gim setelahnya 21-18, 21-15.

“Puji Tuhan bisa bermain dengan baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Di gim pertama permainan saya tidak berkembang, serba salah mau bermain seperti apa,” kata Ginting seusai laga.

Ginting mengatakan sejatinya pertemuan terakhirnya dengan Weng di babak 32 besar Kumamoto Masters Jepang tahun lalu, sudah ada perbaikan dari sisi permainannya.

Namun saat itu ia masih harus menyerah dengan 16-21, 21-18, dan 17-21.

Ia menambahkan kunci kemenangannya di French Open karena dirinya sempat meminta masukan dari Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

“Saya ada diskusi dengan pelatih dan teman-teman seperti Jonatan (Christie) dan Chico (Aura Dwi Wardoyo) yang pernah bertemu Wong Heng Yang juga. Dari sana, ada masukan-masukan yang tidak saya pikirkan sebelumnya. Bersyukur strateginya berhasil,” ucap pebulu tangkis 27 tahun itu.

Di babak 16 besar, Ginting akan bertemu wakil Singapura Loh Kean Yew yang baru saja mengalahkan wakil tuan rumah Toma Junior Popov dengan 21-14, 23-21.

Sementara, Rinov/Pitha takluk dari ganda Jepang Misaki Matsutomo/Yuki Kaneko lewat drama rubber game 22-20, 19-21, 20-22.

Kekalahan ini mencoret rekor positif Rinov/Pitha saat bersua Misaki/Yuki.

Dalam lima pertemuan terakhir, Rinov/Pitha memperoleh empat kemenangan berturut-turut dan sekali kalah pada pertemuan perdana yang berlangsung di Korea Open 2018.

“Setelah ini kami akan berdiskusi dengan pelatih untuk evaluasi. Masih ada tiga turnamen beruntun, kami mau coba terus,” kata Rinov Rivaldy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya