SOLOPOS.COM - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan wakil China, Chen Yu Fei dalam babak perempatfinal di Kuala Lumpur, Jumat (12/1/2024). (pbsi.id)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Satu lagi wakil Indonesia gugur dalam turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2024.

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan wakil China, Chen Yu Fei dalam babak perempatfinal di Kuala Lumpur, Jumat (12/1/2024).

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Pada laga yang berlangsung selama 40 menit tersebut, Gregoria harus menelan kekalahan dua gim langsung 13-21, 17-21.

Gregoria mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri saat menghadapi unggulan kedua asal China itu.

“Catatan terbesar ada di gim pertama karena saya banyak melakukan kesalahan sendiri yang seharusnya tidak saya lakukan. Karena hal itu, di gim kedua Chen Yu Fei terlihat kepercayaan dirinya meningkat,” ujar Gregoria seperti dikutip dari laman resmi PP PBSI.

Chen memang menguasai ritme permainan dengan baik sejak awal gim pertama.

Gregoria yang merupakan unggulan ketujuh dalam turnamen ini terlihat kewalahan dan melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

Gregoria tertinggal poin jauh dan sulit untuk menyamakan kedudukan. Gim pertama pun ditutup dengan selisih poin jauh, 21-13 untuk kemenangan Chen Yu Fei.

Gregoria mencoba lebih tenang di gim kedua. Kepercayaan dirinya membaik sehingga berulang kali mampu mengantisipasi serangan dengan baik.

Sempat mendapat poin 17-19, tapi Gregoria kembali melakukan beberapa kesalahan sehingga gim kedua bisa dimenangi Chen Yu Fei dengan skor 21-17.

“Bisa dibilang di gim kedua saya sudah mulai menemukan irama dan kontrol permainan, tapi balik lagi, saya banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Gregoria.

Indonesia masih menyisakan satu wakil lagi di perempat final Malaysia Open 2024 hari ini, yaitu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian berupaya mempertahankan gelar juara turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Fajar/Rian akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya