SOLOPOS.COM - Pelatih PSS Sleman Marian Mihail (kedua dari kiri) berfoto bersama pelatih Bali United, Stefano Cugurra (kedua dari kanan), seusai jumpa pers di Bali, Jumat (30/6/2023), terkait pertandingan pembuka Liga 1 2023/2024 yang mempertemukan kedua tim tersebut, Sabtu (1/7/2023). (PT LIB).

Solopos.com, SOLOBali United FC akan menjamu PSS Sleman pada laga pembuka BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (1/7/2023) pukul 15.00 WIB.

Melihat perombakan skuad yang dilakukan PSS Sleman pada bursa transfer pemain musim ini, Bali United patut mewaspadai sosok mantan yang saat ini berada di kubu lawan yakni Abduh Lestaluhu dan Leonard Tupamahu.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Keduanya sempat menjadi pilar penting tim berjuluk Serdadu Tridatu saat menyabet gelar juara Liga 1 musim 2021/2022 lalu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengakui kedua sosok mantan anak asuhnya itu adalah pemain yang memiliki kualitas dan selalu berhasil memberi kontribusi positif di setiap tim yang mereka bela.

“Mereka adalah pemain yang bagus. Mereka membantu Bali United meraih gelar juara Liga 1 2021/2022. Kami senang sempat bekerja sama dengan mereka,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu dikutip Solopos.com dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Jumat (30/6/2023).

Secara terang-terangan dia akan memberi perhatian khusus kepada Leonard Tupamahu dan Abduh Lestaluhu namun tidak mengesampingkan pemain PSS yang lain. Pelatih berusia 49 tahun itu meminta Ricky Fajrin dkk bisa menjaga fokus dan konsentrasi hingga akhir laga.

“Kami konsentrasi untuk dua pemain tersebut, tapi kami juga tidak boleh lepas konsentrasi dari pemain-pemain PSS lainnya,” jelasnya.

Leonard Tupamahu dan Abduh Lestaluhu memiliki periode bermain yang berbeda saat memperkuat Bali United.

Leonard Tupamahu cukup lama membela tim asal Pulau Dewata itu dalam rentang periode 2018–2023 dan sukses mempersembahkan dua gelar Liga 1 bagi Bali United sebelum memutuskan bergabung dengan PSS Sleman musim ini.

Sedangkan, Abduh Lestaluhu bergabung dengan Bali United pada putaran kedua Liga 1 musim 2021/2022 sebagai pemain pinjaman dari Persis Solo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya