SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. (ANTARA/Andi Firdaus)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo beserta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) menjadi saksi kemenangan 1-0 Timnas Indonesia atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.

Kemenangan itu membawa optimisme Tim Garuda dalam lawatan ke markas Vietnam pada 26 Maret mendatang, di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Presiden Jokowi yang baru saja pulang dari kunjungan kerja di Kalimantan Barat, hadir di Stadion Utama GBK sekitar pukul 20.26 WIB.

Politikus PDIP itu mengenakan kaus kasual putih berlengan panjang dan setelan celana panjang hitam bersepatu kets.

Kehadiran Presiden Jokowi disambut Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menpora Dito Ariotedjo, Menteri BUMN sekaligus Ketum PSSI Erick Thohir, dan Menteri Menteri Agraria Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono.

Seusai bersalaman, rombongan memasuki Stadion Utama GBK menuju tribun timur via pintu VVIP.

Presiden Jokowi turut bersuka cita saat Egy Maulana Vikri mencetak gol pada menit ke-52 setelah menerima lemparan ke dalam dari Pratama Arhan.

Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta dalam laga ketat melawan Vietnam yang merupakan peringkat 105 dunia.

Setelah laga malam ini, pada Jumat (22/3/2024) Timnas Indonesia langsung diterbangkan ke Hanoi, Vietnam menggunakan jet sewaan.

Sandy Walsh dan kawan-kawan berangkat lebih awal untuk beradaptasi dengan cuaca dan lapangan di Hanoi, Vietnam.

Laga kedua Vietnam vs Indonesia akan digelar pada Selasa (26/3/2024).

Pelatih Shin Tae-yong mengusung misi wajib menang untuk memudahkan langkah lolos ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Asia 2026.

Shin Tae-yong menyebut laga kedua di markas Vietnam justru lebih mudah bagi anak asuhnya karena waktu berkumpul lebih lama untuk menyamakan chemistry.

Meski selama ini diragukan karena performanya yang menurun, Egy Maulana Vikri menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Gol semata wayang Egy Maulana Vikri pada menit ke-52 membawa Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam.

Egy yang sempat dijuluki Wonder Kid Indonesia baru dimasukkan pelatih Shin Tae-yong pada babak kedua.

Baru beberapa menit menginjak rumput GBK, Egy membuat gemuruh seisi stadion karena golnya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya