SOLOPOS.COM - Pekerja memasang spanduk Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (8/11/2023). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, SOLOPiala Dunia U-17 2023 di Indonesia cukup spesial lantaran memakai seremoni pembukaan atau opening ceremony meski hanya singkat, 8-10 menit.

Seremoni pembukaan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11/2023) pukul 18.00 WIB.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Acara itu dilaksanakan pada waktu jeda setelah pertandingan pembuka Grup A antara pertandingan Panama vs Maroko pukul 16.00 WIB dan laga Indonesia vs Ekuador pukul 19.00 WIB.

Biasanya FIFA tak memperkenankan ada upacara pembukaan di Piala Dunia U-17 karena dinilai bukan turnamen major.

“Ya sudah bagus [seremoni pembukaan 8-10 menit]. Harusnya enggak ada. Ini Indonesia sudah luar biasa bisa opening. Waktu [Piala Dunia] U-20 kan saya usahakan waktu itu sudah bisa. Kalian lihatlah kalau biasanya [Piala Dunia] U-17 enggak ada opening-opening, pertandingan pertama itu adalah opening-nya. Cuma kita baik dengan FIFA dan akhirnya FIFA memberikan kesempatan kepada Indonesia,” ucap Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali di Surabaya, Kamis (9/11/2023).

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan opening ceremony Piala Dunia U-17 2023 digarap oleh Wishnutama Kusubandio. Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini juga menjadi sosok di balik kemeriahan opening ceremony Asian Summit G20 dan Asian Games 2018.

“Pembukaan merupakan sesuatu yang spesial, menjadi gerbang pintu masuk ke turnamen. Kita berharap pelaksanaannya bisa lancar dan sukses,” ujar Erick Thohir.

Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan dimeriahkan oleh dua artis Indonesia yakni Wika Salim dan Aurelie Moeremans. Selepas itu akan digelar pertandingan timnas U-17 Indonesia vs Ekuador dalam laga Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Cuma di Indonesia Piala Dunia U-17 Pakai Opening Ceremony”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya