SOLOPOS.COM - Warga berfoto selfie dengan latar ornamen Piala Dunia U-17 yang terpasang di Plaza Manahan, Solo, Minggu (5/11/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO–Sejumlah warga Kota Solo antusias menyaksikan laga Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 yang digelar di Stadion Manahan Solo mulai Jumat (10/11/2023).

Antusiasme warga itu tak terlepas dari murahnya harga tiket nonton pertandingan yang dijual.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Stadion Manahan dinilai sangat layak menjadi salah satu venue gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Bagi mereka, Stadion Manahan secara akses sangat mudah dijangkau dan dilengkapi area parkir yang memadai dan aman.

Warga Purwosari, Maulana Ardhiyasa, membeli tiga tiket untuk menonton laga Spanyol melawan Kanada di laga pembuka penyisihan Grup B. Tiket itu untuk dirinya, istri, dan anaknya.

Maulana sangat semangat dan tak sabar ingin segera menonton pertandingan internasional mengingat ini adalah penglaman pertamanya menyaksikan sepak bola bersama keluarga.

“Besok adalah pengalam pertama saya menyaksikan pertandingan bersama keluarga. Saya ambil yang kategori timur. Harganya juga enggak mahal, hanya Rp175.000 untuk tiga tiket karena ada bundling. Itu pun dapat tiket untuk dua pertandingan, jadi ya murah jatuhnya,” ujar Maulana kepada Solopos.com, Kamis (9/11/2023).

Dia melanjutkan pertandingan sepak bola internasional seperti Piala Dunia U-17 perlu diperbanyak di Kota Solo.

Maulana menilai Piala Dunia U-17 2023 adalah acara yang ramah untuk keluarga.

“Saya pernah nonton Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, benar-benar jauh dan aksesibilitasnya enggak nyaman. Sedangkan di Stadion Manahan, letaknya di tengah kota, tribunenya juga nyaman untuk nonton bersama keluarga, makanya saya enggak khawatir,” ulas Maulana.

Hal yang sama disampaikan warga Laweyan, Arka Dimas, yang berencana menonton laga di hari kedua.

Dia akan menonton bersama teman-teman kuliahnya. Menurut Arka, Stadion Manahan sangat layak ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“Sebenarnya yang punya ide nonton Piala Dunia U-17 2023 di Solo itu justru teman saya. Saya malah sebelumnya enggak pernah nonton pertandingan sepak bola. Tapi kalau melihat persiapan dan euforia dari sekitar, justru bikin penasaran buat ke Stadion Manahan,” kata dia.

Jika timnas U-17 Indonesia lolos dari fase grup, Arka berencana langsung membeli tiket pertandingan hingga semifinal. Sebagai informasi, laga perempatfinal hingga final akan digelar di Stadion Manahan Solo.

“Kalau sampai lolos babak 16 besar, saya optimis Indonesia bisa sampai semifinal paling enggak. Jadi pasti bakalan beli tiket sampai semifinal karena mainnya juga di Stadion Manahan. Kalau enggak lolos, sepertinya mau beli pas final saja,” ucap Arka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya