SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis Indonesia, Hikmat Ramdani, saat menghadapi perlawanan atlet India Sunil Panwar, pada penampilan hari pertama di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023, di Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/9/2023). (Istimewa/FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023)

Solopos.com, SOLO – Turnamen bulu tangkis Indonesia Para Badminton International 2023 resmi bergulir di GOR Sritex Arena, Solo pada Selasa (5/9/2023). Atlet Indonesia tampil cemerlang dengan mendominasi di hari pertama kompetisi Grade 2 Level 3 yang berada dalam kalender BWF ini.

Setelah melalui proses klasifikasi dan withdraw pemain, tercatat sebanyak 95 atlet dari 16 negara memastikan diri berlaga di ajang ini. Hari pertama turnamen, atlet-atlet unggulan para badminton Indonesia mulai menunjukkan kilaunya.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Salah satunya ialah Hikmat Ramdani yang turun di tiga nomor, yakni nomor tunggal putra Standing Lower 4 (SL 4), ganda putra SL 3 – SL 4, dan ganda campuran SL 3 – SL 5.

“Indonesia ditargetkan untuk bisa mempertahankan status juara umum. Tahun ini saya bermain di tiga nomor berbeda SL. Namun, saya lebih diprioritaskan untuk meraih emas dari sektor ganda campuran SL 3 – SL 5,” kata atlet ganda campuran SL 3 – SL 5 peringkat pertama dunia.

Di hari pertama, Hikmat belum menghadapi perlawanan sulit saat meladeni atlet India, Sunil Panwar. Ia meraih kemenangan dengan skor 21-9, 21-8. Hikmat merupakan atlet yang berstatus juara bertahan dari nomor tunggal putra SL 4 FOX’S Indonesia Para Badminton International. Ia juga membawa pulang emas di sektor ganda putra SL 3 – SL 4.

Atlet pria berusia 22 tahun ini pun begitu berkilau sepanjang tahun ini karena sudah menggondol emas di ASEAN Para Games 2023. Ia juga menyabet emas di kejuaraan level 1 Badminton World Federation (BWF) di Canada Para Badminton International dan 4 Nations Para Badminton International.

Tak hanya itu, Hikmat juga menjadi yang terbaik di turnamen level 2 BWF, yakni Spanish Para Badminton International, Brasil Para Badminton International, Thailand Para Badminton International, dan Bahrain Para Badminton International. Seluruh pencapaian Hikmat pada 2023 diraihnya lewat nomor ganda campuran SL 3 – SL 5 bersama Leani Ratri Oktila.

Selain Hikmat, kekuatan Indonesia juga disokong oleh Supriadi yang berlaga di kategori Tunggal Putra WH 2. Di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023, Supriadi terjun di dua nomor yakni tunggal putra WH 2 dan ganda putra WH 1 – WH 2.

“Saya sangat bersemangat karena Indonesia Para Badminton International 2023 diselenggarakan di Solo. Saya juga berharap dapat mengulang pencapaian tahun lalu,” ujar Supriadi.

Supriadi tampil impresif saat meladeni wakil India, Munna Khalid, di sektor Tunggal putra WH 2. Pemain unggulan ketiga ini menang mudah lewat pertarungan dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya