SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan saat bertanding di French Open 2023. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, RENNES – Hasil pertandingan babak 16 besar French Open 2023. Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan membuktikan bahwa usia bukan penghalang mereka untuk mampu bersaing di French Open 2023 tersebut.

Hendra/Ahsan lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan unggulan ketiga asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Setty, lewat pertarungan sengit tiga game dengan skor 24-23, 19-21, 21-19.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Kemenangan ini membuat Hendra/Ahsan kini unggul dalam head to head melawan andalan India tersebut dengan 4-3 (menang-kalah).

Hendra/Ahsan kini memang tak muda lagi. Hendra sudah berusia 39 tahun sedangkan Ahsan kini berumur 36 tahun. Namun, mereka tetap tampil cukup konsisten sepanjang tahun ini dengan status pemain profesional alias tak lagi menjadai atlet pelatnas PBSI.

Seusai pertandingan babak 16 besar French Open 2023 hari ini, Mohammad Ahsan menyatakan pertandingan melawan wakil India tersebut benar-benar menguras energi dan konsentrasi.

“Pertama alhamdulillah hari ini diberikan kemenangan. Pertandingan yang menguras tenaga, pikiran dan emosi. Mereka adalah pasangan peringkat satu dunia dan baru juara Asian Games jadi kami bersyukur bisa mengalahkan mereka,” ujar Ahsan dikutip Solopos.com dari keterangan resmi PP PBSI.

“Setelah kehilangan game kedua, kami coba enjoy lagi di game ketiga. Kalau kami terus memikirkan itu, kami tidak bisa fokus lagi di game penentuan. Kami juga merasa masih ada kesempatan untuk menang, lawan pun kelihatannya mainnya kurang nyaman.”

Sedangkan Hendra Setiawan menyatakan kunci keberhasilan mereka memenangi pertarungan melelahkan tersebut adalah kesabaran.

“Kami bermain sabar, bermain panjang dulu lalu ketika ada kesempatan baru melakukan serangan dengan variasi smes atau penempatan bola. Kami tidak mau banyak mengangkat bola karena mereka punya smes yang kencang,” ungkap Hendra.

Keberhasilan Hendra/Ahsan melaju ke babak perempat final French Open 2023 tersebut membuat mereka akan berhadapan dengan lawan berat lainnya yaitu unggulan kedelapan asal China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi pada Jumat (27/10/2023).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya