SOLOPOS.COM - Pemain Bali United merayakan gol saat melawan Stallion Laguna FC dalam laga penyisihan Grup G AFC Cup 2023 di Filipina, Rabu (20/9/2023). Bali United menang 5-2. (Instagram/baliunitedfc).

Solopos.com, SOLO–Laga pertama babak penyisihan Grup G AFC Cup 2023 yang mempertemukan tim filipina Stallion Laguna FC vs Bali United baru saja selesai, berikut ulasan hasil pertandingannya.

Dalam laga di Binan Football Stadium, Binan, Filipina yang disiarkan langsung iNews TV, Rabu (20/9/2023) sore WIB itu Bali United mencukur Stallion dengan skor meyakinkan 5-2.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Penyerang Ilija Spasojevic menyumbang dua gol untuk Serdadu Tridatu yang diciptakan pada menit 27 dan 72. Tiga gol Bali United lainnya  dilahirkan Haudi Abdillah menit 33, Mohammed Rashid menit 53, dan Muhammad Rahmat menit 69.

Sedangkan, dua gol Stallion dicetak Junior Ngong Sam pada menit 30 dan Abraham menit Placito 88. Hasil itu memastikan Bali United memuncaki klasemen sementara Grup G AFC Cup 2023 dengan torehan tiga poin.

Dua tim lainnya di Grup G, yakni Terengganu FC (Malaysia) dan Central Coast Mariners (Australia) masih akan melakoni pertandingan pertama.

Meski bermain di kandang lawan, Bali United tak terlihat tertekan. Sebaliknya, sejak awal babak pertama skuad asuhan Stefano Cugurra itu justru lebih banyak menyerang Stallion.

Serangan demi serangan yang dibangun kampiun Liga 1 2021/2022 itu membuahkan hasil. Pada menit ke-27, Spasojevic mencetak gol pembuka.

Sayangnya, keunggulan Bali United hanya berlangsung singkat. Tiga menit kemudian, Stallion berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tiga menit berselang Bali United kembali unggul melalui Haudi Abdillah setelah memanfaatkan assist atau umpan berbuah gol dari Eber Bessa. Skor menjadi 2-1. Bali United nyaris unggul 3-1 lewat hadiah penalti pada menit ke-42. Sayangnya Spasojevic gagal melaksanakan tugas dengan baik. Hingga babak pertama usai skor 2-1 untuk keunggulan sementara Bali United bertahan.

Bali United tak menurunkan tempo permainan di babak kedua. Serdadu Tridadu terus mencari gol tambahan untuk memastikan membawa pulang poin penuh ke Tanah Air.

Akhirnya gol tambahan yang diharapkan hadir juga. Gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid, memperbesar keunggulan Bali United menjadi 3-1 pada menit ke-53.

Bali United kembali menambah gol pada menit ke-69. Kali ini giliran Muhammad Rahmat yang membobol gawang Stallion lewat assist Eber Bessa. Skor 4-1 untuk Bali United.

Spaso pun mencetak gol kedua pada laga itu pada menit 72 dengan memaksimalkan assist dari Mohammed Rashid. Skor berubah 5-1.

Pada sisi lain, Stallion yang tak ingin dipermalukan dengan kekalahan telak berusaha keras mencari gol kedua. Dua menit menjelang 90 menit waktu normal Abraham Placito sukses memperkecil ketinggalan. Skor akhir 5-2 untuk kemenangan Bali United bertahan hingga babak kedua rampung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya