SOLOPOS.COM - Ana/Tiwi harus jatuh bangun saat menghadapi unggulan pertama asal China di nomor perorangan ganda putri Asian Games 2023, Rabu (4/10/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, HANGZHOU – Ganda putri Indonesia, Amallia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma, kandas di babak 16 besar nomor perorangan cabang bulu tangkis Asian Games 2023.

Ganda putri yang akrab disapa Ana/Tiwi tersebut kalah dari unggulan pertama, ganda tuan rumah China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dengan skor 0-2 (5-21, 17-21).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ana/Tiwi bertanding di lapangan 2 Binjiang Gymnasium, pada Rabu (4/10/2023) siang WIB. Ana/Tiwi kalah di babak 16 besar Asian Games 2023 (Asian Games 2022 yang ditunda) dalam waktu 47 menit.

Ana/Tiwi harus jatuh bangun untuk bisa mengamebangi permainan ganda putri ranking pertama dunia (BWF) tersebut.

Seusai pertandingan, Amallia Cahaya Pratiwi, mengakui sangat kesulitan mendapatkan poin dari lawan.

“Di game pertama kami merasa seperti susah sekali mencari celah lawan. Walaupun dari reli-reli bisa mengimbangi tapi belum bisa mematikan mereka. Di game kedua kami sudah lebih paham bola-bola mereka, kami bisa mengantisipasi,” ucap Tiwi kepada tim Humas dan Media PP PBSI yang dirilis seusai pertandingan.

“Lawan sudah sangat matang dan berpengalaman, jadi ketika kami salah mengembalikan bola sedikit saja, mereka langsung menyulitkan kami.”

Sementara itu, Febriana Dwipuji Kusuma, menyatakan mereka sering mendapat bumerang karena pengembalian yang tanggung.

“Di game kedua, kami coba mengubah pola. Tidak selalu dengan reli-reli tapi ada serangan dan penempatannya juga. Itu tadi yang membuat kami bisa ambil cukup banyak poin dari lawan. Hanya kadang pengembalian-pengembalian kami kurang akurat, tanggung dan jadi bumerang untuk kami sendiri,” ucap Ana.

“Ini pertemuan kedua kami dengan mereka dan kali ini lebih puas dari pertemuan pertama. Di pertemuan pertama kami hanya mengandalkan kesalahan mereka untuk mendapat poin tapi tadi kami bisa tahu bagaimana harus bermain dan mengincar poin.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya