SOLOPOS.COM - Pemain Bali United (kiri) duel dengan pemain Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 di Bali, Jumat (20/10/2023). Bali United menang 3-1. (Instagram/baliunitedfc).

Solopos.com, GIANYAR–Laga Bali United vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 baru saja rampung, berikut hasil pertandingannya.

Bali United menggilas tim tamu Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (20/10/2023) sore. Persebaya pun pulang ke Surabaya dengan tangan hampa.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Dengan kemenangan tersebut, Bali United naik peringkat pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia menjadi posisi kelima dengan 27 poin. Sedangkan Persebaya Surabaya menghuni posisi kedelapan dengan mengoleksi 22 poin.

Pertandingan Bali United melawan Persebaya Surabaya berlangsung sengit sejak awal babak pertama yang dimulai pukul 16.00 WITA dan dikawal wasit Nendi Rohaendi.

Kedua tim saling melancarkan serangan. Serdadu Tridatu mendapat sejumlah peluang gol namun mampu dikandaskan Bajul Ijo.

Bali United akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-41. Privat Mbarga menciptakan gol pembuka yang memantik semangat skuad asuhan Stefano Cugurra.

Privat menjebol gawang yang dijaga Andhika Ramadhani berkat umpan Mohammed Rashid yang bersumber dari tendangan pojok Eber Besar.

Bali United mampu menjaga keunggulan 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Persebaya Surabaya mulai melakukan pembalasan dengan menyamakan kedudukan 1-1.

Saat babak kedua baru berlangsung beberapa menit, tim asuhan Josep Gombau itu langsung tancap gas dan mencetak gol melalui sundulan Dusan Stevanovic pada menit ke-48.

Pemain bertahan itu menyundul bola ke gawang yang dijaga kiper Adilson Maringga dengan memanfaatkan umpan dari Jose Valente.

Skor imbang 1-1 tak bertahan lama karena Serdadu Tridatu kemudian melesakkan gol kedua yang kembali disumbangkan Privat Mbarga pada menit ke-54.

Ia menggiring bola sendiri memanfaatkan umpan Ricky Fajrin hingga tidak bisa diantisipasi kiper Persebaya Andhika Ramadhani.

Tim tum rumah berada di atas angin setelah gol ketiga kembali bersarang di gawang lawan, melalui tendangan penalti oleh Jefferson Assis pada menit ke-77. Jefferson Assis masuk ke lapangan menggantikan Ilija Spasojevic yang ditarik keluar lapangan pada menit ke-64.

Hadiah penalti diterima Bali United setelah pemain Persebaya Surabaya melanggar Privat Mbarga di kotak terlarang.

Pada menit ke-84, Jefferson memiliki peluang menambah gol, namun sayang tendangan lemahnya belum mampu menghujam gawang lawan.

Hingga tambahan waktu empat menit pada babak kedua berakhir, Bali United tetap unggul dengan skor akhir 3-1.

Sementara itu, berdasarkan data panitia, jumlah penonton secara langsung di Stadion Dipta mencapai 4.507 orang.

Suporter Bali United di tribune utara memberikan dukungan kepada tim kesayangannya termasuk bernyanyi bahwa Bonek, panggilan suporter Persebaya Surabaya yang beberapa di antaranya turut menyaksikan langsung.

Itulah hasil laga Bali United vs Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2023/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya