SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-`7 Brasil Estevao berebut bola dengan pemain Timnas U-17 Argentina Octavio Ontivero dalam laga perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Jumat (24/11/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa).

Solopos.com, JAKARTA–Hasil Brasil vs Argentina dalam laga babak delapan besar atau perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023) malam.

Timnnas Argentina U-17 lolos ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan juara bertahan Brasil dengan skor telak 3-0.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Gol Argentina diborong oleh striker Claudio Echeverri pada menit 28, 54, dan 71. Kini dia berada di jajaran top skor sementara Piala Dunia U-17 dengan membukukan lima gol.

Argentina akan bertemu Jerman pada babak semifinal yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11/2023) mendatang.

Hasil negatif ini membuat langkah Brasil terhenti dan ambisi menjadi juara Piala Dunia U-17 lima kali seperti Nigeria pun gagal terwujud.

Babak Pertama

Pertandingan Brasil vs Argentina berjalan seru. Pada babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan untuk mendapatkan gol.

Pertandingan Brasil dan Argentina di 10 menit awal banyak berkutat di lapangan tengah. Laga juga diwarnai pertunjukan skill khas tim dari Amerika Latin.

Pertandingan juga berjalan keras untuk menghentikan pergerakan pemain.

Brasil sempat mendapat peluang pada menit ketujuh, namun sepakan Estevao di sisi sebelah kanan masih melambung tinggi.

Argentina menguasai pertandingan hingga menit ke-10, tetapi serangan Claudio Echeverri dan kawan-kawan tidak bisa menembus pertahanan rapat Brasil yang dikomandoi Da Mata.

Brasil kembali mendapatkan kesempatan emas pada menit 15 tapi tendangan keras Rayan dari luar kotak penalti menyamping tipis dari gawang Argentina.

Semenit kemudian giliran serangan balik cepat Argentina yang membuat pertahanan Brasil koca-kacir.

Tendangan bebas Echeverri pada menit 19 dari luar kotak penalti juga belum bisa menembus gawang Brasil yang dijaga Philipe Gabriel.

Hingga menit 20. pertandingan Brasil vs Argentina U17 masih tetap sama kuat 0-0.

Brasil yang menerapkan taktik serangan balik mendapat peluang emas pada menit 25 dan 26.

Sepakan Estevao melenceng tipis dan tendangan Dudu bisa ditepis kiper Jeremias Flornetine.

Argentina berhasil memimpin 1-0 pada menit 28 lewat sepakan Echeverri yang beraksi membawa bola dari tengah lapangan sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Bola yang membentur bek Brasil membuat kiper Gabriel tak dapat menjangkau bola.

Hingga babak pertama berakhir, Argentina tetap unggul 1-0 atas Brasil di babak pertama 16 besar Piala Dunia U17.

Babak Kedua

Masuk babak kedua, Brasil mulai mengambil alih serangan dan tidak membiarkan pemain Argentina leluasa mengembangkan permainannya.

Brasil mendapat kesempatan emas pada menit 47 lewat sundulan Da Mata tapi masih tepat dipelukan penjaga gawang Flornetine.

Kemudian Argentina unggul 2-0 atas Brasil pada menit 58. Echeverri mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Lagi-lagi diawali dengan aksi individu melewati dua pemain Brasil sebelum akhirnya melepas tendangan keras mendatar tanah.

Hingga menit 65 babak kedua, brace Echeverri berhasil membawa Argentina unggul 2-0 atas Brasil di perempat final Piala Dunia U17.



Echeverri benar-benar menjadi bintang di pertandingan ini dan layak disebut the next Lionel Messi setelah mencetak hattrick pada menit 71 sekaligus membawa Tim Tango unggul 3-0.

Menerima umpan terobosan cantik dari Agustin Roberto, Echeverri yang lolos dari penjagaan bek lawan bisa melewati kiper Gabriel dan menyontek bola ke gawang kosong.

Argentina akhirnya lolos ke babak semifinal Piala Dunia U-17 setelah skor 3-0 atas Brasil tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Itulah hasil Brasil vs Argentina dalam laga babak delapan besar atau perempat final Piala Dunia U-17 2023, Jumat.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hasil Brasil vs Argentina U17: The Next Messi Hattrick, Argentina Lolos ke Semfinal”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya