SOLOPOS.COM - Striker Timnas Mali, Mamadou Doumbia, saat mencetak gol ke gawang Timnas Uzbekistan pada pertandingan Grup B Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/11/2023). (Antara/Mohammad Ayudha).

Solopos.com, SOLO–Laga Mali vs Maroko di babak delapan besar atau perempat final Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Pada laga ini, Mali punya modal bagus saat menjamu Maroko yakni telah mengenal Stadion Manahan.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Stadion kebanggaan masyarakat Kota Solo ini sebelumnya menjadi tempat pertandingan yang dijalani Mali saat babak penyisihan Grup B.

Di Stadion Manahan ini, Mali mengalahkan Uzbekistan 3-0, kemudian kalah tipis 0-1 dari Spanyol saat Mamadou Doumbia diusir wasit.

Di laga ketiga atau penentuan fase penyisihan, Mali menumbangkan Kanada dengan skor 5-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Lantas, Mali menang telak 5-0 dari Meksiko di Surabaya.

Artinya, Mali sudah beradaptasi dengan Stadion Manahan.

Sedangkan Maroko belum sekali pun menjajal rumput Manahan. Saat penyisihan Grup A dan babak 16 besar, Maroko bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Apalagi, permainan menarik skuad Mali banyak membuat publik Kota Solo mendukung skuad ini.

“Kami kembali bermain di Solo dan ini seperti kembali ke rumah sendiri,” kata asisten pelatih Mali Amadou Sagara, Jumat (24/11/2023).

Menurutnya, pemain tetap menargetkan keluar sebagai juara dan tidak ingin sekadar berwisata ke Indonesia.

Amadou menyebut Mali tak mengkhawatirkan apa pun saat menghadapi Maroko.

Apalagi, kedua negara ini sudah sering bertemu di berbagai turnamen di Afrika, sehingga tidak ada persiapan khusus jelang laga ini.

“Mami mempersiapkan diri sama seperti persiapan-persiapan kami sebelumnya. Kami sudah saling mengenal satu sama lain dengan Maroko,” imbuhnya.

Mali melangkah ke babak perempat final sedang dalam kepercayaan diri tinggai setelah memetik kemenangan telak pada laga sebelumnya.

Pada sisi lain, Maroko harus berjuang keras di babak 16 besar dan akhirnya mendapat tiket setelah mengalahkan Iran lewat adu penalti.

Saat itu, Maroko bermain imbang 1-1 pada 90 menit waktu normal dan sukses mengalahkan Iran dengan skor 4-2 lewat adu penalti.

Dari empat laga, Mali dan Maroko sama-sama sekali kalah. Mali kalah 0-1 dari Spanyol dan Maroko kalah dengan skor 0-2 saat berhadapan dengan Ekuador di fase penyisihan.

Mali telah mencetak 13 gol dan hanya kemasukan dua gol. Tentunya lini depan Mali bisa disebut tajam.

Apalagi, di laga ini sang wonderkid pencetak tiga gol bagi Mali, Mamadou Doumbia, telah kembali dari sanksi akumulasi kartu.

Maroko Baru Tiba di Solo

Striker Timnas U-17 Maroko Nassim Azaouzi juga optimistis menundukkan Mali dalam babak perempat final ini.

Pemain bernomor punggung 9 tersebut mengatakan tim dalam kondisi yang baik meski baru tiba di Kota Solo pada Kamis (22/11/2023) dan harus menyesuaikan kondisi.

“Kami baru sampai di Kota Solo setelah melalui perjalanan yang agak panjang. Namun, setelah tiba hari ini, kami langsung menggelar latihan pemulihan kebugaran. Menurut saya, kami dalam kondisi yang baik dan akan mulai menjalani persiapan untuk pertandingan selanjutnya melawan Mali,” ujar dia.

Nassim menyebut skuadnya telah memahami Mali setelah berhadapan pada Africa Cup of Nation lalu.

Menurud dia, Mali adalah tim yang bagus sehingga laga di babak perempat final akan berjalan sulit.



Namun, Maroko akan bekerja keras untuk bisa mengalahkan Mali. Bahkan, ia memasang target untuk mencetak gol di laga ini.

“Saya berharap bisa memberikan penampilan terbaik saya dan bekerja sama dengan tim. Kami tidak akan bermain secara individu tetapi sebagai sebuah tim,” sambung Nassim.

Nassim menganggap tidak ada persoalan meskipun Maroko lebih banyak bermain di Surabaya dan Mali selama babak penyisihan grup bertanding di Solo.

Dia merasa Kota Solo sama seperti Surabaya dalam hal iklim. Lalu, kondisi lapangan Stadion Manahan juga sangat baik sehingga tidak ada perbedaan besar.

Prediksi Susunan Pemain Mali vs Maroko

Mali (4-2-3-1): Bourama Kone; Souleymane Sanogo, Baye Coulibaly, Issa Traore, Moussa Traore; Sekou Kone, Hamidou Makalou; Ibrahim Diarra, Ange Martial Tia, Mahamoud Barry; Ibrahim Kanate

Pelatih: Soumaila Coulibaly.

Maroko (4-2-3-1)Taha Benrhozil; Hamza Koutoune, Saifdine Chlaghmo, Abdelhamid Ait Boudlal, Fouad Zahouani; Mohamed Katiba, Ayoub Chaikhoun; Naoufel El Hannach, Abdel Maali, Mohammed Hamony; Anas Alaoui

Pelatih: Said Chiba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya