SOLOPOS.COM - Ilustrasi Brasil vs Kaledonia Baru di Piala Dunia U-17 2023. (Solopos.com).

Solopos.com, SOLO–Hasil Brasil vs Kaledonia Baru dalam laga kedua penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (14/11/2023).

Timnas U-17 Brasil memetik kemenangan telak 9-0 saat menghadapi Kaledonia Baru. Gol Brasil diciptakan Rayan pada menit 28 dan 51 (penalti), Estevao Willian menit 39, Luighi Santos menit 44, Kaua Elias menit 46, 86, dan 90+5, Vitor Reis menit 55, serta Joao Victor menit 61.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Tiga gol diciptakan pada babak pertama, sisanya dicetak pada babak kedua.

Babak kedua belum genap satu menit, Brasil mencetak gol keempatnya pada laga ini. Diawali umpan silang Estevao Willian dari sisi kanan, Kaua Elias sukses menyambut bola dengan tandukannya.

Wasit Pierre Atcho memberi hadiah penalti untuk Brasil karena bek skuad Les Cagous Muda melakukan handball di kotak terlarang.

Rayan yang maju sebagai algojo sukses menambah pundi-pundi golnya melalui titik putih pada menit ke-51. Brasil memimpin semakin jauh dengan skor 5-0.

Unggul lima gol tak membuat Brasil mengendurkan serangan. Giliran sang kapten, Vitor Reis, yang mencatatkan namanya di papan skor meneruskan skema tendangan sudut pada menit ke-55.

Joao Victor mencetak gol ketujuh Brasil pada laga ini menit ke-61. Lewat tendangan geledek dari luar kotak penalti, Victor membuat kiper Kaledonia Baru, Nicolas Kutran, tak berdaya.

Brasil tak mengendurkan serangan kendati telah unggul 7-0. Namun hingga 10 menit terakhir belum ada gol tambahan yang tercipta.

Pada menit ke-86 Brasil mendapat gol kedelapan lewat Kaua Elias yang melakukan solo run menyisir sisi kiri.

Tendangan Elias membentur bek Kaledonia Baru sebelum bergulir masuk ke gawang. Pesta gol Brasil tak berhenti sampai di situ. Pada injury time Elias melengkapi hattrick dengan memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Nicolas Kutran.

Trigol Elias menutup kemenangan Brasil atas Kaledonia Baru dengan skor akhir 9-0. Hasil ini menjadi kemenangan pertama Brasil di Piala Dunia U-17 2023.

Sebaliknya, kekalahan ini merupakan kekalahan besar kedua Kaledonia Baru setelah takluk 0-10 dari Inggris pada laga pertama. Total tim Les Cogous Muda 19 kali kebobolan dalam dua pertandingan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hasil Piala Dunia U-17: Brasil Bantai Kaledonia Baru 9-0”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya