SOLOPOS.COM - GS Caltex vs Heungkuk Pink Spiders (Solopos.com/Tri Wiaharto)

Solopos.com, SOLO – Klasemen terkini Liga Voli Putri Korea setelah berlangsungnya pertandingan pada tanggal 31 Oktober 2023. Heungkuk Pink Spiders mengambil alih puncak klasemen, selain itu tim yang dibela Megawati Hangestri Pertiwi, Daejeon JKJ Red Sparks, juga mendapat berkah dari kekalahan Caltex.

Red Sparks naik peringkat ke posisi ketiga dari peringkat keempat sebelumnya di klasemen Liga Voli Putri Korea ini berkat keunggulan produktivitas set kemenangan (menang-kalah) daripada Caltex.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Liva Voli Putri Korea pada Selasa (31/10/2023), menyajikan pertandingan antara tuan rumah GS Caltex vs Heungkuk Pink Spiders. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Jangchung Arena, Seoul, Korea Selatan pada Selasa malam WIB.

Pada pertandingan tersebut Pink Spiders menang telak dengan skor 3-0 atas Caltex. Hasil ini membuat Pink Spiders mendapat tambahan tiga poin penuh.

Meski demikian, Caltex sejatinya mampu memberikan perlawanan sengit terhadap Pink Spiders. Hal itu bisa dilihat dari ketatnya perolehan poin kedua tim dalam tiga set yang dijalani.

Tak hanya itu Pink Spiders kini memuncaki klasemen terkini Liga Voli Putri Korea tersebut setelah sebelumnya berada di posisi kedua.

Pink Spiders kini mengemasa 12 poin dari lima pertandingan mereka berkat empat kemenangan dan sekali kalah. Pink Spiders menggusur Hyundai E&C Hillstate dari peringkat pertama klasemen Liga Voli Putri Korea.

Hyundai sendiri mengemas poin 10, hasil dari lima kali pertandingan dengan tiga kali kenang dan dua kali kalah.

Sementara itu, tim Megawati Hangestri Pertiwi yaitu Daejeon Jung Kwan Jang  (JKJ) Red Sparks naik peringkat ke posisi ketiga dari sebelumnya masih berada di peringkat keempat klasemen Liga Voli Putri Korea. Red Sparks mengemas delapan poin dari empat pertandingan atau sama dengan poin Caltex tapi mereka unggul di set kemenangan.

Sebelumnya GS Caltex punya hitungan rasio set 9-3, karena hari kalah 0-3 dari Pink Spiders maka rasio set mereka menjadi 9-6. Sementara itu, rasio set pertandingan tim Megawati atau Red Sparks adalah 9-5.

Hasil terkini pertandingan Liga Voli Putri Korea, Selasa (31/10/2023):

GS Caltex vs Heungkuk Pink Spiders: 0-3 (22-25, 24-26, 23-25)

Klasemen terkini Liga Voli Putri Korea:

No Tim Main M K Set Poin
1 Heungkuk Pink Spiders 5 4 1 14-5 12
2 Hyundai E&C Hillstate 5 3 2 11-9 10
3 Daejeon JKJ Red Sparks 4 3 1 9-5 8
4 GS Caltex 4 3 1 9-6 8
5 Pepper Savings Bank 4 1 3 6-11 3
6 IBK 4 1 3 5-11 2
7 Expressway Co 4 0 4 5-12 2

 

Itulah tadi hasil dan klasemen terkini Liga Voli Putri Korea setelah pertandingan antara Caltex melawan Pink Spiders dengan kemenangan tim tamu yang membuat mereka berada di puncak dan membuat peringkat tim Megawati, Red Sparks, juga naik ke posisi ketika meski mereka belum bertanding.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya