SOLOPOS.COM - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat memenangi pertandingan babak 32 besar Denmark Open 2023, Rabu (18/10/2023) dini hari WIB. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, ODENSE – Indonesia meloloskan 7 wakilnya ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Denmark Open 2023. Seluruh wakil yang lolos itu memenangi babak 32 besar baik pada hari pertama maupun kedua.

Indonesia mengirimkan 14 wakil pada Denmark Open 2023 yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, pada 17 hingga 22 Oktober 2023 tersebut. Dengan demikian, separuh dari wakil tersebut berhasil lolos sedangkan tujuh wakil sisanya tersingkir di babak pertama.

Promosi Persib Bandung, Timnas Indonesia dan Percaya Proses

Denmark Open 2023 merupakan turnamen bulu tangkis yang masuk dalam kalender BWF World Tour 2023 dan berada di level Super 750. Turnamen ini menyediakan total hadiah US$850.000.

Sementara itu, untuk wakil Indonesia yang bertanding pada hari kedua babak 32 besar, Rabu (18/10/2023) waktu setempat sebanyak delapan wakil. Dari jumlah itu hanya tiga wakil yang berhasil lolos ke babak 16 besar.

Mereka adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri serta ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Bagas Maulana seusai pertandingan babak 32 besar menyatakan bersyukur lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2023.

“Alhamdulillah bersyukur diberikan kemenangan dengan lancar dan tanpa cedera. Hari ini kami bermain cukup baik walau ada sedikit melakukan kesalahan-kesalahan sendiri tapi kami masih bisa mengatasinya. Itu yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya,” ucap Bagas dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Sedangkan Muhammad Shohibul Fikri menyatakan lawan di babak 16 besar cukup berat dan mereka harus benar-benar fokus.

“Kami pernah kalah dua kali melawan mereka. Tadi kami lebih waspada dengan meredam kecepatan dan tidak membiarkan mereka banyak menyerang,” ujar Fikri tentang pertandingan mereka di babak 32 besar tersebut.

“Di babak 16 besar kami akan bertemu Kang (Min Hyuk)/Seo (Seung Jae), cukup berat tapi kami mau fokus untuk memberikan perlawanan yang optimal.”

Sedangkan wakil Indonesia yang tersingkir pada pertandingan Rabu adalah Putri Kusuma Wardani, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Jonatan Christie, Paveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Tujuh wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2023 akan menjalani pertandingan pada hari ini, Kamis (19/10/2023), mulai pukul 14.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya