SOLOPOS.COM - Ramadhan Sananta (kiri) saat membela Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan pada babak 16 besar pria Asian Games 2022 di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Kamis (28/9/2023). (Antara/Hafidz Mubarak A)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo mendapat kabar baik menjelang lawatan ke markas Persita Tangerang akhir pekan ini. Dua striker Persis Solo, Fernando Rodriguez dan Ramadhan Sananta, berpeluang tampil dalam laga vs Persita Tangerang tersebut.

Persita Tangerang vs Persis Solo akan digelar di Stadion Indomilk Arena pada Minggu (22/10/2023) sore WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sejauh ini pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, masih memantau kondisi Rodriguez dan Sananta sebelum diturunkan pada dua pertandingan sisa putaran pertama Liiga 1 2023 ini.

Sebelumnya, Rodriguez absen dalam beberapa pertandingan Persis Solo karena harus mendampingi istrinya dalam proses persalinan di Spanyol.

Total, Rodriguez sudah absen di tiga laga terakhir Persis Solo yakni saat melawan RANS Nusantara FC pada 22 September 2023, Persija Jakarta 30 September 2023, dan menghadapi Persikabo 6 Oktober 2023.

Kembalinya Rodriguez membuat Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, sedikit bisa bernapas lega. Hal itu dikarenakan David Roni Gonzalez tidak akan berjuang sendirian di depan seperti saat laga melawan Persija Jakarta lalu.

“Saya melihat Fernando Rodriguez dalam kondisi fisik yang sangat baik. Momennya juga sangat baik karena dia juga tetap berlatih secara mandiri,” kata Leonardo Medina, Rabu (18/10/2023).

Rodriguez telah kembali berlatih bersama Persis Solo. Ia juga telah membela Persis Solo dalam pertandingan uji coba melawan klub Liga 3 Indonesia, PSDB United pada Sabtu (14/10/2023). Pada pertandingan uji coba tersebut Persis Solo menang 4-1 dan Rodriguez menyumbang satu gol.

Selain kehadiran Rodriguez, Persis Solo juga berpeluang diperkuat penyerang lokal Ramadhan Sananta yang baru saja kembali dari tugas negara bersama timnas Indonesia untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

Sananta mencetak tiga gol di dua laga bersama Timnas Indonesia tersebut. Dua gol dia cetak saat Indonesia sebagai tuan rumah dan sebuah gol dia cetak saat Indonesia bertandang ke Brunei Darussalam di leg kedua.

Kehadiran Rodriguez dan Sananta tentu menjadi kabar baik Persis Solo dan pendukung mereka. Dengan tambahan dua striker tersebut Leonardo Medina bisa saja memasang tiga penyerang sekaligus yakni David Gonzalez, Fernando Rodriguez, dan Ramadhan Sananta saat menghadapi Persita Tangerang maupun Bhayangkara FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya