SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, ODENSE – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melaju ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Denmark Open 2023.

Bertanding di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Selasa (17/10/2023) petang WIB, Gregoria mengalahkan wakil Jepang, Nozomi Okuhara, dengan skor 21-11, 21-12.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Keberhasilan Gregoria lolos ini mengikuti jejak tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang lebih dulu melangkah ke babak 16 besar Denmark Open 2023.

Pada pertandingan babak 32 besar hari ini Ginting menang atas wakil Prancis, Christo Popov, dengan skor indentik 21-15, 21-15. Ginting merupakan unggalan kedua tunggal putra di Denmark Open 2023 ini.

Indonesia masih menyisakan tiga wakil di babak 32 besar dan hingga berita ini diturunkan belum bertanding. Namun demikian, satu tempat di babak 16 besar sudah dipastikan diraih ganda putra Indonesia pada hari ini.

Hal itu dikarenakan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan saling berhadapan di lapangan 3.

Sedangkan satu wakil Indonesia lainnya yaitu ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi akan menghadapi wakil Skotlandia, Julie Macpherson/Ciara Torrance setelah pertandingan Pramudya/Yeremia vs Hendra/Ahsan.

Denmark Open 2023 merupakan turnamen BWF World Tour Super 750 dengan total hadiah mencapai US$850.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya