SOLOPOS.COM - Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol yang tercipta ke gawang Arema FC dalam Derbi Jatim di SGBT, Surabaya, Sabtu (22/9/2023). (Twitter/@persebayaupdate)

Solopos.com, SURABAYA – Hasil pertandingan Liga 1 2023 diwarnai dengan sukses Persebaya Surabaya menghajar Arema FC dalam Derbi Jatim pada hari ini dengan skor 3-1.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, tiga gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira Soares pada menit ke-27, Dusan Stevanovic pada menit ke-45, dan Jose Pedro Magalhaes Valente menit ke-50.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Sedangkan gol semata wayang balasan Arema FC dicetak oleh Dedik Setiawan pada menit ke65.

Derbi Jatim kali ini berjalan keras. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kartu kuning yang dikeluarkan dari kantong wasit Naufal Adya Fairuski.

Sebanyak enam kartu kuning dikeluarkan wasit, masing-masing empat kartu kuning untuk pemain Persebaya Surabaya yiatu Ripal Wahyudi, Soares, Song Ui Young, dan Andre Oktaviansyah.

Sedangkan dua kartu kuning untuk Arema FC diterima oleh Alfredo Tata dan Jayus Hariono.

Derbi Jateng antara Persebaya Surabaya vs Arema FC pada Sabtu (23/9/2023) ini benar-benar menyita perhatian suporter. Dari catatan resmi pihak Liga Indonesia Baru, sebanyak 27.000 suporter hadir di SGBT Surabaya menyaksikan langsung Derbi Jatim tersebut.

Sementara itu, sebelum pertandingan pelatih Arema FC, Fernando Valente, menyatakan sepak bola bukan perang. Hal itu dilontarkan Valente dalam menyikapi Derbi Jatim yang selalu berjalan panas.

“Tidak hanya pertandingan ini (Persebaya Surabaya melawan Arema FC) saja, tetapi untuk semua pertandingan yang ada di Indonesia. Kita semua tahu tentang kejadian di Kanjuruhan dan korban-korbannya, semua harus belajar dari kejadian itu,” kata Valente dalam keterangannya menjelang derby Jawa Timur antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC di Surabaya, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya