SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting ketika bertanding di babak 32 besar French Open 2023, Rabu (25/10/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, RENNES – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, lolos ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis French Open 2023.

Pada pertandingan babak 32 besar yang digelar di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Rabu (25/10/2023), Anthony Ginting mengalahkan wakil Denmark, Magnus Johannesen, dengan skor 21-14, 16-21, 21-8.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

French Open 2023 ini merupakan turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 750 dengan total hadiah mencapai US$850.000.

Dalam pertandingan hari ini Ginting mengakui sempat lengah di game kedua sehingga dia kalah. Pada game ketiga Ginting mencoba mengembalikan fokus dengan cara berteriak-teriak setiap mendapat poin atau sebelum melakukan servis.

“Dari awal sebenarnya sudah menekan, sudah strategi dan rancangan sudah berjalan dengan baik sampai di game kedua setelah interval. Hanya setelah itu, saya lengah dan terbawa ke pola permainan lawan yang mempercepat tempo. Itu membuat lawan bangkit dan ia cukup nyaman,” ucap Ginting dikutip Solopos.com, dari keterangan resmi PP PBSI, seusai pertandingan.

“Di game ketiga saya coba membalikkan lagi apa yang sudah saya mainkan di awal. Dari temponya, dari pola permainannya, tidak kalah cepat juga. Fokus sebisa mungkin terus menekan,” lanjut Ginting.

“Di game ketiga ini pun saya menyikapinya dengan banyak hal, setiap poin atau sebelum servis mencoba untuk loncat-loncat atau teriak-teriak biar tidak lengah lagi,” ungkap Ginting.

Keberhasilan Ginting lolos ke babak 16 besar French Open 2023 ini membuatnya akan menghadapi pemenang pertandingan babak 32 besar antara Toma Junior Popov (Prancis) melawan Kidambi Srikanth (India).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya