SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, RENNES – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melenggang ke babak kedua atau babak 16 besar turnamen bulu tangkis French Open 2023.

Dalam pertandingan di lapangan 3 Glaz Arena, Rennes, Prancis, Rabu (25/10/2023), Praveen/Melati mengalahkan ganda campuran Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, dengan skor identik 21-17, 21-17.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Keberhasilan lolos ke babak 16 besar ini menjadi yang pertama bagi Praveen/Melati dalam tiga turnamen terbaru BWF World Tour 2023. Sebelumnya Praveen/Melati selalu kandas di babak pertama yaitu di Arctic Open 2023 dan di Denmark Open 2023.

Seusai pertandingan Praveen/Melati yang kini bernaung di bawah bendera PB Djarum tersebut menyatakan melawan ganda campuran Thailand tersebut bukan pekerjaan mudah.

“Hari ini kami sukses membawa lawan masuk ke pola permainan yang kami mau. Pasangan Thailand adalah pemain yang bagus terutama Supak (Jomkoh) yang mempunyai kecepatan dan power yang baik jadi tadi bagaimana kami meredam itu,” ujar Praveen dikutip Solopos.com, dari keterangan resmi bagian Humas dan Media PP PBSI.

“Setelah unggul di game pertama, kami bisa meneruskan dominasi di game kedua. Kami tetap pada pola kami dan tidak membiarkan lawan mengembangkan permainan.”

“Bersyukur bisa ke 16 besar setelah dua turnamen sebelumnya, Arctic Open dan Denmark Open kami kalah di babak pertama.”

Sementara itu, Melati Daeva Oktavianti, mengakuai peran penting Praveen atas kemenangan mereka hari ini.

“Di permainan tadi, Jordan lebih banyak berperan karena saya merasa belum enak mainnya. Masih banyak ragu-ragunya. Tapi saya banyak komunikasi dengan Jordan jadi kami bisa sama-sama mengontrol permainan,” ucap Melati.

Setelah lolos ke babak 16 besar, Praveen/Melati akan menghadapi pemenang pertandingan babak 32 besar French Open 2023 antara unggulan kedelapan asal China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin melawan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya